Aksi Sosial HDCI Peduli Bangsa di 5 Provinsi

Bukittinggi, chronosradio.com – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar kegiatan HDCI Peduli Bangsa yang dilakukan serentak di lima provinsi di Indonesia yakni, Mataram (Nusa Tenggara Barat), Lampung, Bengkulu, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Kegiatan ini membuktikan penggemar moge yang tergabung di HDCI memiliki kepedulian yang tinggi bagi masyarakat luas. Selain melakukan pemberian bantuan sosial juga menggelar vaksinasi.

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra S.H., S.I.K. yang terpilih sebagai Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia(HDCI) periode 2021-2026 dalam sambutannya menyampaikan, “Indonesia Rally 2021 bukan sekedar menyalurkan hobi, tapi kita peka terhadap lingkungan dengan mengadakan aksi bakti sosial dan program vaksinasi. Juga ingin menggairahkan wisata lokal, dan melalui perjalanan ini kita harapkan menjadi pelopor kebangkitan pariwisata nasional”.

Menurut Teddy Minahasa Putra, ada  dua daerah di Sumatera Barat yang menjadi tujuan kegiatan tersebut. “Kita menyiapkan total 9.000 dosis vaksin dan 6 ton beras untuk diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat,” jelasnya didampingi Rachman Saputra selaku Kabid Organisasi dan Humas.

Lokasi pertama di Sumatera Barat dibuka secara langsung oleh Teddy Minahasa Putra (Ketua Umum HDCI) yang juga menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat. Tim HDCI menyambangi Nagari Singkarak, Kabupaten Solok. Kegiatan ini dipusatkan di Danau Singkarak yang merupakan salah satu ikon wisata di Sumatera Barat(19/10). Tim HDCI juga melakukan vaksinasi  3.000 dosis vaksin, membagikan 1 ton beras.Tak kalah menarik disediakan doorprize satu unit sepeda motor. Seluruh kegiatan ini hasil kerja sama dan dukungan dari Polda Sumbar, Polres Solok, Pemkab Solok, HDCI Peduli Bangsa dan Dinkes Puskesmas Solok.

Dilanjutkan lokasi berikutnya yaitu di Lapangan Kantin Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi. Di kota yang pernah dijuluki Parijs van Sumatera ini, kembali Kapolda Sumbar Teddy Minahasa Putra (Ketua Umum HDCI) memimpin pembukaan HDCI Peduli Bangsa yang mendapat dukungan dari Polresta Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, dan HDCI Sumbar.

See also  Sinergi Kemenkeu dan BI Sangat Penting dalam Pemulihan Ekonomi

Selain 6000 dosis vaksin, juga dibagikan 5 Ton beras kepada masyarakat setempat. Pada kesempatan yang sama ada 43 anggota HDCI Sumbar dan 80 anggota HDCI Pusat yang ikut dalam kegiatan ini, sekaligus menghadiri acara pengukuhan Pengurus Daerah HDCI Sumatera Barat di Hotel Novotel Bukittinggi seusai acara vaksinasi dan bakti sosial.

Pada saat yang sama, Bro Glen Kadiv Humas HDCI menjelaskan, “Semua kegiatan ini dalam rangka Indonesia Rally yang merupakan bagian dari “HDCI Peduli Bangsa”. Oleh sebab itu kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Menjaga kesehatan dengan ikut vaksinasi dan bersama membangkitkan perekonomian setempat mulai menggiatkan sektor pariwisata”.

Sumatera Barat dikenal memiliki destinasi wisata menarik dan cukup populer. Mulai dari wisata sejarah, budaya dan secara geografi merupakan paduan daerah perbukitan dan wisata pantai yang elok dan cantik.

Sebelumnya, kegiatan baksos dan vaksinasi ini sudah diawali sejak dari Serang, Bandar Lampung, Pesawaran, dan Mokumoku dan terus berlanjut sampai di Medan.

“Indonesia Rally bukan sekadar sembarang touring yang hanya mementingkan kegemaran individu mengendarai motor Harley Davidson. Tetapi aksi kepedulian ini merupakan panggilan hati nurani setiap Bikers HDCI untuk lebih bermakna. Sinergi dengan pemerintah setempat untuk membangkitkan perekonomian khususnya di bidang pariwisata. Tentu saja dengan cara hidup new normal yang berstandar prokes yang ketat.” Bangkitlah Indonesia dan jayalah NKRI”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Website Protected by Spam Master