Apel Gelar Pasukan Gabungan Satgas Penangan Covid-19

Surakarta, chronosradio.com – Panglima Kodam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto didampingi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jawa Tengah Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K. dalam Apel Satgas Penanganan Covid 19 Kota Surakarta, Selasa (6/7/2021) di utara Patung Panah Stadion Manahan, yang diikuti seluruh personil Satgas Personil antara lain Polri, TNI, Dishub Kota Surakarta, Damkar dan lainnya dan dihadiri segenap pejabat Kodam IV Diponegoro, Polda Jateng, Polresta Surakarta, Forkopimda Kota Surakarta serta seluruh elemen masyarakat Surakarta, mengatakan, kehadiran Pangdam Diponegoro dan Kapolda Jateng ke Kota Surakarta bertujuan untuk meyakinkan dan memperkuat di wilayah Kota Surakarta dalam kondisi kembali merebaknya Covid 19.

“Pada hari ini kita datang ke Surakarta beserta jajaran, dalam rangka untuk meyakinkan dan memperkuat PPKM Darurat,” kata Pangdam.

Dijelaskan Rudianto, PPKM Darurat digelar karena adanya lonjakan Covid 19 yang sangat tinggi di seluruh Indonesia khususnya di Jawa dan Bali. Semakin rendahnya BOR di Rumah Sakit dan langkanya ketersediaan obat – obatan dan oksigen akan ditangani dengan kolaborasi dan sinergi bergerak bersama.

Pada kesempatan pengarahannya, Pangdam menyampaikan apresiasi bahwa pelaksanaan  PPKM Mikro dan PPKM Darurat di Kota Surakarta sudah berjalan dengan baik.

See also  Ganjar Pranowo Minta Santri Tahan Diri dan Tak Mudik Lebaran

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*