ASN Jepara Diajak Larisi Warung Pedagang Kaki Lima dan UMKM

Jepara, chronosradio.com – Untuk membantu mengangkat perekonomian masyarakat kecil, Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk melarisi atau berbelanja di warung-warung pedagang kaki lima (PKL) dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hal itu dikatakan Edy saat bersepeda di objek wisata Pantai Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Jumat (10/6/2022). Menurutnya, gerakan tersebut sebagai upaya membantu pedagang kecil, agar kembali bangkit pascapandemi Covid-19. Tidak hanya di Teluk Awur, tapi juga di tempat wisata lainnya.

“Ayo larisi pedagang kecil di Jepara. Tidak hanya PKL di Pantai Teluk Awur, tapi juga di tempat lain,” ujar Edy.

Disampaikan, gerakan ini sekaligus membantu para pedagang, agar kembali bangkit dan menggerakkan ekonomi daerah yang sempat terpuruk. Apalagi saat ini, pemerintah sudah mulai membuka lokasi wisata yang ada di Jepara.

“Kita bantu para pedagang kecil yang omzetnya menurun signifikan, karena terdampak pandemi. Caranya, dengan berbelanja di warung mereka,” lanjutnya.

Dengan didampingi sang istri, Eka Edy Supriyanta, Pj bupati berkesempatan membeli di warung kecil, di kawasan Pantai Teluk Awur. Edy memilih menikmati lontong pecel dengan sate kikil. Selain lontong, pecel ini juga bisa dinikmati dengan horog-horog, yang menjadi makanan khas di Jepara.

“Ini rasanya enak sekali. Bisa dicoba para wisatawan,” kata dia. Pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan logistik kepada 150 orang PKL di sekitar Pantai Teluk Awur. [PemprovJateng]

See also  Benny Sabdo : ASN Dalam Perebutan Kekuasaan Pilkada

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*