Bantuan Logistik Bencana Kemensos Akan Diserahkan Gubernur Papua Lukas Enembe

Jayapura, chronosradio.com – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Papua, Nius Wenda memastikan bantuan logistik bencana alam dari Kementerian Sosial RI, akan diserahkan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe kepada korban bencana banjir dan longsor di Jayapura dan sekitarnya.

Bantuan berupa beras 20 ton serta kebutuhan dasar seperti selimut, kasur, pakaian layak pakai, sikat gigi dan sabun mandi tersebut, saat ini tengah dalam perjalanan dari Jakarta menuju Jayapura, yang dipastikan tiba dalam waktu dekat.

“Kita sudah menyurat terkait permohonan dukungan logistik ke Kementerian Sosial menyikapi bencana alam di Jayapura”.

“Mereka (Kemensos) juga sudah menjawab surat kita dan sampaikan ke kami, bantuan logistik dalam perjalanan dan kemungkinan akan tiba dalam waktu dekat ini yang nantinya diserahkan kepala daerah,” kata Nius di Jayapura, Senin.

Dia katakan, Pemprov Papua lewat instansinya baru-baru ini sudah lebih dulu menyalurkan bantuan sebanyak lima ton beras serta makanan siap saji. Penyerahan bantuan logistik pada saat hari pertama pasca bencana banjir dan longsor di Kota Jayapura.

Pihaknya juga sudah mendirikan dapur umum di Tanah Hitam, Kota Jayapura pada hari kedua pasca bencana alam tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan korban bencana.

“Memang dalam beberapa tahun terakhir ini ada bencana yang terjadi di kabupaten dan kota di Papua, sehingga logistik kita sudah tidak cukup (untuk memenuhi kebutuhan bencana saat ini)”.

“Tapi yang kita tetap berupaya untuk mendorong pemberian bantuan awal supaya kebutuhan masyarakat korban bencana ini bisa terpenuhi,” tutupnya. [PemprovPapua]

See also  Salat Ied di Masjid Agung Istiqamah, Gubernur Kaltara Jalan Kaki dari Kantornya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*