Bayu Murti dan EMJI Perkenalkan Public Speaking Pancasila di SMK Metland Transyogi

Bekasi, chronosradio.com – Kemampuan berbicara di depan umum masih menjadi kendala utama dalam penyampaian suatu pesan. Seringkali pesan yang baik dan penting tidak terdistribusi dengan benar karena ketidaktepatan kemampuan berbicara seseorang.

Bayu Murti, seorang pakar Public Speaking menemukan cara efektif untuk memaksimalkan seseorang agar berkemampuan berbicara di depan publik dan menyampaikan pesan dengan tepat dan benar. Bahkan, menurut Bayu Murti, pesan yang disampaikan dengan tepat dan benar, sering tidak menjamin akan terekam dengan efektif.
Kendala seperti ini, selain penguasaan Public Speaking, dibutuhkan metoda tambahan yang tidak dimiliki oleh para praktisi di dunia Public Speaking.

Metode ini telah dilakukan Bayu Murti dalam pelatihan Public Speaking Pancasila di SMK Pariwisata Metland Transyogi, Bekasi, Jawa Barat (25/7). Pelaksana kegiatan adalah EMJI (Edukasi Masyarakat Jaya Indonesia) kerja sama dengan SMK Pariwisata Metland, Transyogi.

Kepala sekolah SMK Pariwisata Metland Transyogi Drs. Darmawan Sunarja, MM.Par., menyambut baik kehadiran EMJI mengadakan pelatihan Public Speaking berbasis Pancasila. Dari rencana lima hari kegiatan yang melibatkan tidak kurang dari 500 peserta anak didik dan guru, baru terealisasi pelatihan selama sehari penuh sejak pagi hingga sore. Bagi Darmawan, ini langkah awal yang bagus untuk menjalin kerja sama lanjutan.

Menurut salah satu pendiri EMJI Pebby Magdalena, kegiatan pelatihan Public Speaking berbasis Pancasila ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. “Sebelumnya memang kami sudah try out di beberapa sekolah. Tetapi kerja sama dengan SMK Pariwisata Metland Transyogi adalah agenda pertama kami.”

EMJI (Edukasi Masyarakat Maju Indonesia) hadir membawa warna baru. Menurut Pebby, yang pernah menggagas EMJI (Emak Militan Jokowi Indonesia), kehadiran EMJI baru merupakan aplikasi dan implementasi lanjutan untuk membangun bangsa. “Ini bukti kami peduli dan cinta Indonesia, meski EMJI yang sekarang tidak lagi melakukan politik praktis. Jadi sekarang berada di jalur edukatif”. [Natabraja]

See also  Herman Deru : Tingkatkan Pendidikan Mental Melalui Kegiatan Agama

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*