Bulog Terjunkan Tim Monev Pusat, Pastikan Warga Pandeglang Terima Beras Berkualitas

Jakarta, chronosdaily.com – Perum BULOG menerjunkan kembali tim monitoring dan evaluasi ke kelurahan di Pandeglang, Banten, yang kali kini berasal dari Kantor Pusat Jakarta, guna menelusuri proses pengiriman beras bantuan PPKM di daerah tersebut berjalan lancar, sekaligus sebagai bahan evaluasi bagi tindakan perbaikan.

Kabag Humas Perum BULOG Tomi Wijaya, di Jakarta, Jumat (6/8), mengatakan, fokus tim dari tim Pusat adalah pada proses penyediaan hingga pengiriman dari seluruh beras bantuan PPKM untuk kelurahan Pandeglang yang berjumlah 464 karung beras dengan masing-masing karung seberat 10 kg, serta langka-langah lanjutan dari corrective action yang sudah dilakukan.

“Walau tindakan perbaikannya sudah dilakukan namun tetap akan kita evaluasi guna mencegah terjadinya hal-hal seperti ini dan menjadi prosedur tetap dalam pola penanganan insiden serupa nantinya, termasuk kemungkinan adanya perubahan cuaca ekstrim dan lokasi terpencil yang beresiko tinggi” katanya.

Tomi menjelaskan, hasil penelurusan sementara memang hanya sebagian kecil karung beras yang terkena tetesan air hujan yang terjadi saat proses pengiriman pada hari Minggu (1/8) lalu. Sementara selebihnya beras masih dalam kondisi baik.

“Meski demikian, semuanya sudah ditarik dan diganti dengan yang baru dan kualitas yang baik. Saat ini tim dari kantor pusat masih berada di Pandeglang dan masih bekerja. Anggota tim berjumlah lima orang yang berasal dari tiga divisi,”demikian kata Tomi.

Perum BULOG mendapatkan penugasan dari negara untuk ikut dalam program bantuan sosial selama masa PPKM di era Pandemi Covid-19, khususnya dalam pengadaan dan penyaluran beras bantuan PPKM sejak 18 Juli 2021. BULOG sendiri berkomitmen untuk menyediakan beras berkualitas kepada warga selama masa PPKM. [Bulog]

See also  Presiden Sampaikan Selamat Hari Tri Suci Waisak kepada Umat Buddha Indonesia

1 Trackback / Pingback

  1. Kementerian ESDM Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian •

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*