Dandim 0913/PPU Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar di Titik Nol IKN

Penajam, chronosradio.com – Bertempat di Lokasi IKN Nusantara Titik Nol Geodesi Kawasan IHM Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan mengikuti Pembukaan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD tersebar jajaran Kodam VI/Mulawarman (Mlw) dengan tema “Membangun Komandan Satuan TNI AD yang tangguh guna menjamin terwujudnya Prajurit dan Satuan TNI AD yang profesional dan sejahtera sebagai pilar TNI AD”, di pimpin langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso M.Tr( Han ). Rabu (18/5/2022).

Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dalam arahannya mengatakan,” Bahwa tujuan dari Apel Dansat ini adalah sebagai salah satu sarana evaluasi pelaksanaan tugas Komandan Satuan dan sebagai wahana komunikasi untuk memahami setiap kebijakan pimpinan Kodam VI/Mulawarman,”ujarnya.

“Tantangan tugas TNI-AD kedepan akan semakin berat, rumit dan sangat kompleks, serta potensi ancaman yang sulit diprediksi seiring dengan perkembangan global di era digitalisasi dan revolusi industri 4.0 in,”pungkas Pangdam.

Dalam pelaksanaan Apel Dansat tahun ini ada beberapa hal menonjol yang harus menjadi perhatian kita bersama antara lain. Bidang Perencanaan, Bidang Intelijen, Bidang Operasi, Bidang Personil, Bidang Logistik dan Bidang Teritorial.

Adapun penekanan Pangdam VI/Mlw kepada seluruh para Komandan Satuan antara lain,”Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa selama menjalankan tugas dimana pun berada guna terhindar dari berbagi kesulitan dan hambatan selama menjalankan tugas, laksanaan pengamanan tubuh bukan untuk mencari kesalahan anggota, namun lebih kepada upaya preventif sebelum terjadi pelanggaraan oleh anggota, laksanakan pengamanan terhadap tanah satuan yang menjadi tanggungjawab pengawasan satuan,”kata Teguh.

Selain arahan bapak Pangdam, peserta apel Dansat juga menerima pembekalan dari Tresna Rosano Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Kaltim dengan Materi Manajemen Penanggulangan Bencana Alam (Karhutla dan Banjir), Pembekalan dari Dinkes Provinsi Kaltim dengan materi Perkembangan terakhir kondisi Covid 19, Vaksinasi dan Hepatitis.

See also  Pemantauan Harga Pasar di Kalimantan Utara

Dan Pembekalan dari Ketua KPUD Kaltim bpk Ardiansyah tentang Pemilu dan Pilkada, Pembekalan dari Kepala BPPW (Balai Prasaranan Pemukiman Wilayah) Kaltim, dilanjutkan Paparan dari Danyonif R 613/Rja tentang Penyiapan dan pelaksanaan Tugas Operasi di Papua serta Paparan Dandim 0912/Kbr tentang Penguatan media dalam operasi teritorial. [Dim 0913/PPU]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*