Dapat Modal Usaha, Warga Parang Ini Akan Kulakan Sembako

Jepara, chronosradio.com – Warga Desa Parang, Banipah terlihat sangat bahagia usai menerima bantuan modal usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jepara, di halaman Balai Desa Parang, Jumat (11/3/2022). Sebagai rasa syukur, dia mengucapkan kalimat tahmid, alhamdulillah. Baginya, tambahan modal usaha ini sangat berarti.

“Terima kasih Pak Bupati. Alhamdulillah, nanti untuk kulakan sembako,” kata Banipah, yang memiliki usaha jualan kelontong di rumahnya. Yakni, Munisih, Khonipah, Mustamir, dan Abdul Jamil.

Tak hanya Banipah, empat orang tetangganya yang masuk kategori mustahik zakat juga mendapatkan bantuan modal usaha.

Bupati Jepara Dian Kristiandi berharap, program ini dapat menjadi bantalan ekonomi warganya, sehingga dapat lebih menguatkan usaha mereka dan kesejahteraannya meningkat. Selanjutnya, bergeser dari mustahik menjadi muzaki, serta dapat menunaikan zakatnya. “Saya doakan usahanya lancar, maju, dan berkembang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak warga yang masuk kategori mampu, untuk menyalurkan zakat melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Sebab, dana yang terkumpul akan ditasarufkan bagi warga yang membutuhkan.

Selain mendistribusikan zakat produktif, bupati juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 1.750 kilogram untuk nelayan setempat. Penyerahan secara simbolis diberikan kepada lima orang. [PemprovJateng]

See also  Alhamdulillah Tak Ada Warga Kaltim di Ukraina

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*