Desa Bangun Mulya di Penajam Paser Utara Siap Menjadi Desa Youtuber

Penajam, chronosradio.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Budi Santoso, hadir sekaligus membuka acara Pelatihan Workshop Content Creator Youtuber Sukses pada Selasa (01/03/2022). Kegiatan tersebut digelar di Gedung Serba Guna Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru.

Saat sambutan, Kepala Diskominfo PPU Budi Santoso, mengatakan kegiatan yang dibina pihak Desa Bangun Mulya sangat mengapresiasi. Tentu ini dapat menciptakan ruang kreatif, produktif dan bermanfaat bahkan hal ini juga bisa menjadi tambahan pemasukan ekonomi warga desa setempat.

” Kegiatan ini akan terus terwujud, karena kita menyadari dengan membangun desa youtuber butuh waktu tidak sebentar. seperti halnya desa yang sukses membangun desanya menjadi kampung youtuber memerlukan waktu kurang lebih 2 sampai 3 tahun,” terang Budi.

Namun, lanjut Budi Santoso, pada prinsipnya dalam pelaksanaan membangun youtuber memerlukan inovasi untuk dipegang yakni amati, tiru dan modifikasi (ATM). Seperti amati apa yang mereka kerjakan, tiru apa yang mereka lakukan serta memodifikasinya sehingga memperoleh hasil yang lebih baik.

” Semoga Desa Bangun Mulya dapat menjadi kampung youtuber jelang pemindahan IKN dan menjadi contoh dalam membangun desa di Kabupaten PPU, tidak hanya melalui anggaran alokasi dana desa (ADD) tetapi melalui inovasi- inovasi desa yang dapat dikembangkan ,” tutupnya.

Sementara itu, saat ditemui Kepala Desa Bangun Mulya, Sudono menjelaskan untuk Pelatihan Workshop Content Creator Youtuber ini akan berlangsung selama 4 hari, dimulai dari tanggal 1 Maret hingga 4 maret 2022 mendatang.

Sudono juga menerangkan, tujuan dari pelatihan tersebut tentu dengan melihat potensi masyarakat desa terutama generasi mudanya sudah banyak yang memulai membuat konten video.

Perlu mendapatkan perhatian juga dukungan maka kami dari unsur pemerintah desa, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Bangun Mulya melakukan Pelatihan ini”

See also  PasEFest 2022, Kampung Halaman Imam Bonjol Kini Dijuluki Land of The Equator City

” Kegiatan pelatihan ini tentu dalam bentuk perhatian Pemerintah Desa dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Juga saya ucapan terimakasih kepada pihak Telkomsel sudah mendukung acara kami serta pihak Pemerintah Kabupaten PPU melalui Dinas Komunikasi dan Informatika sudah mendatangkan narasumber Arif R. Hakim,” pungkasnya. [PemkabPenajam]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*