Detik-detik Peringatan HUT RI Ke-76 di Kabupaten Penajam Paser Utara

Penajam, chronosradio.com – Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di gelar secara sederhana, yang dilaksanakan di taman depan kantor Bupati PPU, Selasa (17/08/2021). Dengan kondisi hujan rintik, tidak menyurutkan semangat para peserta dan tamu undangan yang hadir dalam pelaksanaan tersebut.

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) bertindak sebagai Insfektur upacara. Juga tampak hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati PPU Hamdam, Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy, Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, Dandim 0913 PPU Letkol. Inf. Dharmawan, Ketua TPKK Kabupaten PPU Risna Rais Abdul Gafur serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya di lingkungan Pemkab PPU.

Upacara HUT ke- 76 RI tahun ini juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam situasi pandemi covid 19. Peserta upacara juga tampak sangat terbatas hanya terdiri dari TNI/Polri, Pemadam Kebakaran dan Satuan Polisi Pamong Praja di lingkungan Pemkab PPU. Upacara baru dimulai pada pukul 09.30 Wita yang ditandai dengan pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Kabupaten PPU dan pengibaran duplikat bendera pusaka merah putih oleh Paskibraka Kabupaten PPU.

Diakhir upacara AGM juga menyerahkan sejumlah penghargaan berbagai inovasi dan juara lomba kepada Instansi baik tingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi Kaltim di lingkungan Pemkab PPU, diantaranya Desa Bukit Raya sebagai peringkat II dalam kategori bidang administrasi pemerintahan, Desa Gunung Intan berada Kecamatan Babulu memperoleh peringkat III dalam kategori Tehnologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kaltim.

Kemudian pada tingkat Kabupaten PPU, AGM juga memberikan penghargaan kepada Kelurahan Saloloang sebagai peringkat I dalam bidang administrasi, Desa Babulu Darat sebagai peringkat II dan Desa Sesulu peringkat III dalam bidang administrasi. [PemkabPenajam]

See also  Walau Kondisi Sulit, Edy Rahmayadi Pastikan Memberi Dukungan pada Atlet PON Papua

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*