DKP Kalsel Bawa Produk UMKM di Pasar Murah Jelang Idul Fitri

Banjarmasin, chronosradio.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali berpartisipasi pada pasar murah jelang Idulfitri 1443 H dengan membawa hasil produk olahan UMKM binaan.

“Hari ini kita membawa ikan bumbu nila, patin dan lele dengan harga murah. Selain itu ada ikan asap bandeng, tuna, haruan dan presto bandeng. Juga ada bakso ikan patin, abon haruan, serta tahu ikan,” kata Kepala Bidang Budidaya Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan DKP Kalsel, Wahdah, Banjarmasin, Senin (25/4/2022).

Dikatakan wahdah, tujuan mengikuti pasar murah selain membantu masyarakat dan memperkenalkan produk UMKM, juga untuk mempromosikan Safari Gemar Ikan yang merupakan gerakan memasyarakatan makan ikan.

“Untuk harga sendiri bervariasi terdiri dari Rp35 ribu untuk ikan asap, ikan bumbu nila Rp28 ribu setengah kilogram, ikan bumbu patin satu kilogram Rp55 ribu, ikan bumbu lele Rp55 ribu per kilogram. Sementara untuk bakso ikan Rp15 ribu per bungkus,” ucap Wahdah.

Nantinya, Wahdah mengatakan DKP Kalsel juga akan berpartisipasi pada pasar murah produk pertanian 27 April mendatang di halaman Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel.

“Selain DKP, yang berpartisipasi pasar murah pada hari Rabu (27/4) meliputi Dinas Ketapang, Disbunnak, Dishut serta Dinas TPH kalsel,” kata Wahdah. [PemprovKalsel]

See also  INACRAFT Reborn 2022: Ada Promo Menarik di Booth UMKM Binaan Pertamina

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*