DKP Sumbar Peringati Hari Laut Sedunia

Pasaman, chronosradio.com – Dalam rangka memperingati hari Laut Sedunia setiap 9 Juni, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat mengadakan Sosialisasi  Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) di Kab. Pasaman Barat, Jum’at 10/06/2022.

Kadis DKP Sumbar Dr. Ir. Desniarti, MM menyebutkan program pengelolaan kawasan konservasi di Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (WP3K) dilakukan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Mari sama-sama kita jaga kawasan konservasi dan laut sekitarnya dengan menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan dan tidak membuang sampah ke laut, terutama sampah plastik  yang tidak bisa terurai”, sebut Kadis DKP Sumbar.

Ia juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat untuk melindungi, melestarikan dan memanfaatkan keanekaragaman hayati laut, seperti terumbu karang dan habitatnya.

Zonasi KKPD Pasaman Barat ini dikelola sebagai Taman Perairan dengan luas 6.122,14 Ha. Zonasi ini berada di perairan sekitar Pulau Pigago seluas 593,22 Ha dan perairan di sekitar Pulau  Pangka seluas 5.528,92 Ha.

Kegiatan Konservasi ini mendapat respon posistif dari peserta, mereka berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala sehingga pemahaman masyarakat terhadap pentingnya kawasan konservasi lebih baik lagi. [PemprovSumbar]

See also  Grab Digandeng Pemkot Surakarta Tingkatkan Kemudahan layanan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*