Dubes India Ajak Ramayana Prambanan Pentas Di India

Jakarta, chronosradio.com – Duta Besar India untuk Indonesia Shri Manoj Kumar Bharti mengajak delegasi Ramayana Prambanan untuk pentas di India. Hal ini kemungkinan bakal terjadi di tahun 2022 nanti.

“Kami tahu bahwa Ramayana Prambanan pernah pentas di India, sekitar tiga tahun lalu. Kita ingin membawanya kembali untuk menghibur masyarakat India di sana. Tentunya setelah pandemi ini selesai,” terangnya usai melihat pertunjukan Ramayana Ballet di Gedung Trimurti, Kompleks Ramayan Prambanan, Sabtu (3/4/2021).

Dirinya yang sedang melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta dan Jawa Tengah ini mengaku terkesan dengan penampilan Ramayana Prambanan ini. Selama pementasan, pertunjukan yang dicetuskan oleh GPH Djatikusumo ini menerapkan protokol kesehatan ketat serta melakukan pembatasan jumlah penonton.

“Kami juga mengapresiasi para penonton yang tetap datang dengan tetap patuh protokol di saat pandemi ini. Hal ini bisa diarktikan bahwa minat masyarakat Indonesia sangat besar terhadap cerita dan pertunjukan Ramayana Prambanan ini,” lanjut Kumar Bharti.

General Manager PT TWC Unit Teater Pentas Ramayana Chrisnamurti Adiningrum menyambut baik tawaran Dubes India untuk membawa delegasi Ramayana Prambanan ke India.

“Tentunya hal ini bisa untuk mengenalkan seni budaya pertunjukan Ramayana yang berbeda dari yang ada di sana. Bahwa kita memiliki versi sendiri yang sudah pentas reguler sejak tahun 1961,” ujarnya saat ikut menyambut kedatangan Dubes India.

Sebelumnya, Dubes India beserta istri juga berkunjung ke Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Dalam lawatannya ini, dubes mendaoat kesempatan untuk naik hingga di puncak tertinggi Borobudur.

Dalam agendanya, Dubes juga akan berkunjung ke Candi Prambanan, Situs Ratu Boko serta bertemu dengan Direktur Utama PT TWC Edy Setijono. [Kemenbumn]

See also  Peringati Harhubnas, Kemenhub Gelar Vaksinasi 48 Ribu Dosis di Solo dan Jogja Raya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*