Festival Jajan Bukoan, Tingkatkan Kualitas dan Kesejahteraan UMKM

Palembang, chronosradio.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada semua pihak dalam setiap kegiatan mulia dengan tujuan mensejahterakan masyarakat dengan orientasi semangat membantu.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Herman Deru didampingi Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru saat membuka Festival Ramadhan Jajan Bukoan betempat di Museum Tekstil Palembang, Jum’at (8 April 2022)

“Kepada semua mitra, termasuk perusahaan produk-produk sembako saya ucapkan terimakasih karena telah peduli dan ikut berpartisipasi dalam pengadaan sembako murah bagi masyarakat kurang mampu” ujar HD.

Direktur Regional Indonesia Council Small Business (ICSB) Sumsel Hj. Samantha Tivani, B. Bus, MIB menjelaskan Festival Jajan Bukoan ini terselenggara berkat kerjasama ICSB SUMSEL dengan TP-PKK Prov Sumsel, Bank Sumsel Babel, Ikatan Istri, Pegawai dan Karyawati (IIPK) BSB Prov Sumsel dan didukung oleh mitra dari perusahaan produk sembako.

“Festival Jajan Bukoan bukan berorientasi profit, tidak hanya menampilkan produk hasil UMKM, tapi juga digelar kegiatan lainnya seperti lomba mewarnai, azan untuk anak-anak, fashion show, demo masak, garnish tumpeng dan kursus pembuatan es krim” jelas Sasha.

Dikesempatan sama, Ketua IIPK Sumsel, Lina Syamsudin mengatakan IIPK mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan UMKM dan memulihlan perekonomian di Sumsel, mendorong pelaku usaha dr kecil ke lebih besar lagi.

IIPK Sumsel memberikan bantuan kepada ICSB Sumsel berupa 300 Al-qur’an dan 400 Paket Sembako untuk diberikan ke masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung dari Tanggal 8-24 April 2022 diikuti sebanyak 60 pelaku usaha mulai dari TP PKK, IIPK cabang-cabang, hingga pelaku UMKM di Kota Palembang.

Tutut hadir Wakil Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Dirut BSB Syamsudin, Komisaris Utama Bank Sumsel Babel H. Eddy Junaidi, Anggota DPRD Sumsel M. Yaser dan para Kepala OPD Prov Sumsel. [PemprovSumsel]

See also  Bangun Branding IKM, Pemkab Sumenep Gelar Seminar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*