Grab Digandeng Pemkot Surakarta Tingkatkan Kemudahan layanan Publik

Surakarta, chronosradio.com – Gibran Rakabuming menandatangani Adendum Kesepakatan antara PT. Grab Teknologi Indonesia dengan Pemerintah Kota Surakarta tentang Pemanfaatan Layanan Aplikasi Grab Mendukung Peningkatan Pelayanan Publik di Kota Surakarta. Bertempat di ruang rapat walikota, Selasa (24/8), penandatanganan dilakukan secara virtual, yang diikuti oleh Presiden Grab Indonesia, Ridzki Karmadibrata beserta jajaran.

Kerjasama antara Pemkot dan Grab meliputi pengembangan UMKM, pariwisata, digitalisasi pasar tradisional, dan pengembangan transportasi. Penyediaan dan pengembangan di bidang kesehatan dan pendidikan serta perluasan PAD Kota Surakarta secara online.

Usai penandatanganan, Walikota Surakarta secara virtual berdiskusi terkait Festival UMKM Kota Masa Depan, Kolaborasi antara Grab dan Emtek. Festival ini ditujukan untuk mendukung UMKM di Indonesia agar UMKM dapat berkembang dan berkontribusi dalam pemulihan perekonomian.

Walikota Surakarta memberikan apresiasi atas rencana pelaksanaan Festival UMKM Kota Masa Depan yang melibatkan UMKM di Solo yang telah bergabung di ekosistem Grab. Ia berharap program ini dapat membuat UMKM survive di tengah pandemi.

“Semoga programnya bisa long lasting, UMKM bisa sustain, bisa survive sendiri ketika programnya sudah berakhir. Yang penting bisa mengajak UMKM untuk bisa sukses juga” jelasnya. [PemkotSurakarta]

See also  Perbatasan Papua-PNG di Skouw Masih Ditutup, Masyarakat Diminta Bersabar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*