Groundbreaking “National Hospital” , Bupati Malang Letakkan Batu Pertama

Singosari, chronosradio.com – Bupati Malang Drs. H.M Sanusi M,M didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menghadiri Groundbreaking atau Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit “National Hospital” di Kampus 2 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang pada Selasa (22/3) pagi ini tepatnya di Jl. Raya Karanglo KM.2 Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua P2PUTN Malang, Rektor ITN Malang, Pimpinan dan Civitas Akademika ITN Malang, Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang, Direktur Utama PT. Dania Pratama Internasional serta Camat dan Muspika Singosari.

Mengawali sambutan, Bupati Malang Drs.H.M Sanusi M,M mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan peletakan batu pertama Rumah Sakit “National Hospital” yang digelar oleh Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi “Nasional” (P2PUTN). Selain itu, Apresiasi yang setinggi-tingginya juga disampaikan Bupati Malang kepada jajaran pimpinan dan pengurus P2PUTN beserta para pejabat ITN Malang atas inisiasi dan inisiatifnya dalam membangun rumah sakit di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

”Semoga dengan dimulainya pembangunan fasilitas kesehatan di Kampus 2 ITN Malang ini bisa memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jawa Timur pada umumnya dan bagi Masyarakat Kabupaten Malang khususnya. Sebab dengan kebesaran hati dan niat tulus ikhlas, telah membantu Pemerintah Kabupaten Malang dalam mewujudkan program pelayanan kesehatan yang prima.” harap Bupati Malang.

Seperti yang diketahui, saat ini terdapat dua rumah sakit umum daerah (RSUD) milik Pemerintah Kabupaten Malang yang akan terus ditingkatkan kinerja pelayanan maupun penataan administrasinya. Kedua rumah sakit itu yakni RSUD Kanjuruhan yang berada di wilayah Selatan Kabupaten Malang dan RSUD Lawang yang menjadi salah satu sentra pelayanan kesehatan di kawasan Malang Utara. Selain itu, kinerja pelayanan kesehatan juga terus kami optimalkan lewat peran serta rumah sakit swasta serta puskesmas. Saat ini, tercatat sebanyak 22 rumah sakit serta 39 puskesmas yang siap dan tanggap dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Malang. Dengan begitu, harapan dari Pemerintah Kabupaten Malang keberadaan fasilitas kesehatan yang semakin dekat dengan masyarakat dapat memberikan kemudahan bagi mereka yang membutuhkan.

See also  Sekprov Sulsel Terima Perwakilan USAID

Selanjutnya dijelaskan bahwa Lokasi Rumah Sakit “National Hospital” berada di tengah tengah kawasan strategis yang ada di Kabupaten Malang maupun Malang Raya. Tempat di mana gedung rumah sakit ini berdiri, tepat berada di pusat lingkungan perguruan tinggi dan dikelilingi dengan sekolah-sekolah yang notabene merupakan kawasan padat penduduk.

Dari aspek transportasi, Rumah Sakit “National Hospital” juga berdekatan dengan jalur strategis baik dari Exit Tol Singosari maupun jalan nasional dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi. Di sisi lain, lokasi fasilitas kesehatan ini juga berdekatan dengan proyek nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari yang memiliki prospek pembangunan serta investasi yang menjanjikan. Berada pada jalur wisata yang menjadi akses utama bagi para pelancong domestik maupun mancanegara, pengembangan Rumah Sakit “National Hospital” kami harapkan dapat berjalan secara modern dan pesat.

Bupati Malang juga berharap bahwa nanti penanganan di Rumah Sakit “National Hospital” ini bisa memberikan pelayanan yang baik, pelayanan yang cepat dan tepat, “Bilamana nanti ada yang darurat, disini sudah harus standby begitu diakses datanya itu sudah tau tindakan apa yang tepat, jadi prosesnya tidak pakai lama karena sesuai arahan Presiden bahwa sekarang ini harus cepat, tepat dan akurat dalam penanganan kesehatan,”ujar Bupati Malang.

Terkahir, “Harus kita akui bahwa pembangunan National Hospital yang berdiri diatas area seluas 1 hektare yang dibangun kelas B dan yang kamu harapkan bisa dikembangkan menjadi kelas Internasional dengan 8 Lantai dan perkiraan pembangunannya selama 20 bulan ini semua pasti membutuhkan pendanaan tata kelola Rumah Sakit yang proposional. Untuk itu, tentunya kami tidak bisa berdiri sendiri sehingga kami bermitra dengan beberapa mitra yang lain dan yang tidak kalah penting adalah dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malang dibawah kepemimpinan Drs.H.M Sanusi M,M. Besar harapan kami ikhtiar ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang, semoga apa yang telah diupayakan semua pihak dalam pendirian Rumah Sakit “National Hospital” ini bisa segera terwujud, pembangunan berjalan lancar dan aman serta dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ucap Ketua P2PUTN Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT saat menyampaikan laporannya. [PemkabMalang]

See also  Wujudkan Provinsi Hebat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*