Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang: RT Punya untuk Pembangunan

Tarakan, chronosradio.com – Momentum bulan suci Ramadan 1443 H sebagai wadah silaturahmi kepada masyarakat, Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH M.Hum hadiri Musyawarah Kota (Muskot) IV Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) Kota Tarakan.

Agenda yang dibarengi buka puasa bersama ini mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Kaltara tersebut. Menurutnya, keberadaan FKKRT terbukti sangat membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dan turut memiliki peran dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

“Salah satunya dalam kegiatan rembuk RT yang hasilnya menjadi bahan pertimbangan pada saat musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat yang lebih tinggi,” kata Gubernur dalam sambutan di Gedung Tarakan Marennu, pada Senin (25/4/2022).

Gubernur menyadari keberadaan FKKRT yang paling memahami kondisi diwilayah masing-masing. Oleh karena itu peranannya mempermudah pekerjaan dari pemerintah daerah.

“Saya mengharapkan agar forum ini (FKKRT, red) dapat menjadi ujung tombak dan terus bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk percepatan pelaksanaan pembangunan,” jelasnya.

Gubenur mengingatkan untuk menerima apapun hasil dari Muskot tersebut. Hal ini tentu akan berdampak pada kekompakan dan harmonisasi antar ketua RT yang kedepannya mempengaruhi kinerja di masyarakat.

“Apapun hasil dari Muskot ini harus dapat kita terima, dan Alhamdulillah saya yakin kegiatan ini sudah berkahir dan sudah terpilih kembali bapak H. M. Rusli H. Jabba sebagai ketua FKKRT Tarakan,” paparnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur berpesan kepada seluruh anggota FKKRT untuk terus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi hingga seluruh masyarakat mampu tervaksinasi secara penuh.

“Jadi kalau vaksin tidak perlu takut, abaikan berita tidak benar soal vaksin dan alhamdulillah saya selama vaksin membantu mobilitas saya setiap hari,” tutupnya. [PemprovKaltara]

See also  Dinas Perdagangan Kota Medan Kembali Menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*