Gubernur Kaltim Isran Noor : Bersyukurlah Jadi PNS, Maka Jangan Korupsi

Samarinda, chronosradio.com – Selayaknya seorang aparatur sipil negara (ASN) memiliki kebanggaan dan rasa syukur atas status dan pekerjaan yang disandangnya.

Sebab menurut Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, seorang ASN atau PNS apa pun jabatan dan posisinya bukanlah orang sembarangan.

“Dari jutaan orang di daerah kita ini, di Kaltim ini, yang menjadi PNS atau ASN hanya beberapa orang. Ini tandanya jadi PNS itu tidak sembarangan,” kata Gubernur Isran Noor dihadapan ratusan ASN lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim yang menerima penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI di Pendopo Odah Etam, Selasa, (11/1/2022).

Contohnya lagi, ujar orang nomor satu Benua Etam ini, ketika ada pendaftaran calon PNS, maka yang melamar ribuan orang, padahal lowongan yang tersedia hanya belasan orang bahkan bisa beberapa orang saja.

“Artinya, meski peminatnya banyak, tapi yang terpilih dan berhak menyandang status PNS hanya sekian orang,” jelasnya lagi.

Karenanya, saat diberi amanah dan dipercaya oleh negara, seorang PNS wajib menjaga amanah dan menjunjung tinggi kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dan, bagi mantan Bupati Kutai Timur jika ada PNS yang bekerja penuh dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi, maka sewajarnya diberi apresiasi dan penghargaan oleh negara.

“Bahkan, jika PNS itu memiliki rasa syukur dan bangga sebagai orang yang terpilih diberi amanah serta kepercayaan oleh negara, saya yakin dia tidak akan mau korupsi dan malu melanggar aturan,” pungkas suami Hj Norbaiti ini.  [PemprovKaltim]

See also  Kepala Pelaksana BPBD Kota Medan Resmi Membuka Medan Rafting Championship 2022

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*