Gubernur Kaltim Minta Kepala OPD Ikuti Aturan dan Pedoman

Jakarta, chronosradio.com – Sebagai langkah persiapan dalam menghadapi evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan reformasi birokrasi tahun 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan kegiatan fasilitasi penguatan SAKIP dan reformasi birokrasi bagi kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/4/2022) di Hotel Santika Premiere Jakarta.

Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor berharap kepada seluruh kepala perangkat daerah dan lembaga yang memiliki tanggung jawab, agar mengikuti aturan dan pedoman yang berlaku dalam hal Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). “Jadi hasil evaluasi ini betul-betul dapat menjadi pijakan kita untuk meningkatkan kemampuan,” kata Gubernur.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim ini dirangkai dengan penandatanganan komitmen dan implementasi integritas dalam peningkatan kinerja instansi pemerintah dan pelaksanaan reformasi birokrasi serta penandatanganan komitmen pembelanjaan untuk produk dalam negeri/UMK pada pengadaan barang dan jasa.

Di akhir sesi acara pembukaan, dilakukan penyerahan piagam penghargaan Hasil Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021 yang diserahkan oleh Gubernur Kaltim kepada Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati dan DPMPTSP Kaltim Puguh Harjanto.

Hadir pula Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni serta Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto dan Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kamaruddin. [PemprovKaltim]

See also  Wagub Cok Ace Puji Ketangguhan Pelaku UMKM Bali di Tengah Pandemi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*