Hari Kemerdekaan Bangkitkan Nasionalisme

Palangka Raya, chronosradio.com – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, meski kegiatan HUT ke 76 RI ditahun ini kembali dilakukan pembatasan, namun tidak mengurangi semangat masyarakat Kota Palangka Raya untuk dapat memaknai semangat kemerdekaan.

Menurutnya, semangat Hari Kemerdekaan RI sudah terpatri disetiap jati diri masyarakat. Sekalipun ada pembatasan akibat pandemi, namun masih bisa dimaknai dengan caranya masing-masing.

Demikian hal tersebut disampaikan Fairid ketika menjadi narasumber pada Webinar Literasi Digital di Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Rabu (18/8/2021).

Kembali lagi dalam dalam paparannya, Fairid menyampaikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adakah sebuah hari besar bagi bangsa Indonesia. Karenanya, meski ditengah situasi pandemi Covid-19, peringatan hari bersejarah itu mampu membangkitkan semangat nasionalisme semua lapisan masyarakat

“Seperti kegiatan webinar dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Tentunya digagas karena rasa semangat nasionalisme. Saya mengapresiasi acara ini,”ujarnya.

Adapun acara yang berlangsung melalui virtual ditempat atau diruang kerja masing-masing tersebut, juga menghadirkan sejumlah narasumber lainnya. Diantaranya, Kepala OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy; Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Sonedi, Ketua MKKS SMA Provinsi Kalteng, Dwi Haryanto.

Istimewanya pada acara tersebut pihak penyelenggara juga menghadirkan publik figur kondang yang juga Master Hipnotis Indonesia, Romy Rafael, dimana ia turut menjadi pembicara dalam webinar tersebut. [PemkotPalangkaraya]

See also  Gubernur Kaltim Isran Noor Sambut Kunjungan KASAD ke Benua Etam

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*