Hidup Rukun Jadi Bukti Kehidupan Beragama di Kalbar yang Harmonis

Bengkayang, chronosradio.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Asisten III Sekda Prov Kalbar), Drs. H. Alfian Salam, M.M., menyerahkan bantuan berupa 1 paket benih dan sayuran dalam rangka pengembangan pekarangan, benih dan saprodi bawang untuk lahan seluas 2 Ha, benih padi untuk lahan seluas 1.250 Ha, benih jagung untuk lahan seluas 63 Ha, umbi porang untuk lahan seluas 3 Ha, 2 unit Power Thresher 2 Unit, 5 unit Corn Sheller 5 Unit, 3 unit Power Thresher Multiguna, 1.000 butir telur, dan bantuan hibah berupa uang untuk pembangunan masjid sebesar Rp 50.000.000,- melalui pengurus Masjid Besar Miftahul Jannah dalam rangkaian acara Silaturahmi Ramadhan ke Kab. Bengkayang di kecamatan Sanggau Ledo, Rabu malam (13/4/2022).

Acara Silaturahmi Ramadhan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bengkayang, Drs. H. Syamsul Rizal, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si., Direktur Umum Bank Kalbar, Dedi Syafriadi, S.H., M.M., dan Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, H. Rudy Syarifudin, S.STP.

Saat membacakan sambutan Gubernur Kalbar, Asisten III Sekda Prov Kalbar menyampaikan bulan Ramadhan tidak hanya bulan penuh berkah, tetapi juga sebagai momen melatih kesabaran bagi umat Islam, seperti mampu menahan lapar dan dahaga di siang hari, serta mampu mengendalikan hawa nafsu.

“Dengan modal kesabaran yang diraih dari ibadah puasa, semoga masyarakat Kabupaten Bengkayang pada khususnya dan masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya, bisa semakin rukun dan harmonis, serta membentuk rasa kekeluargaan dalam menjalin persatuan dan kesatuan, walaupun berasal dari latar belakang etnis dan agama yang berbeda. Insya Allah, masyarakat Kalimantan Barat yang Beriman, Sehat, Cerdas, Aman, Berbudaya dan Sejahtera, dapat terwujud,” harap Asisten III Sekda Prov Kalbar.

See also  Ganjar Pranowo Dukung Bobby Nasution Benahi Kota Lama Kesawan

Meningkatkan kualitas spiritual masyarakat melalui pendidikan dan kegiatan keagamaan dengan mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati dan melaksanakan ajaran agamanya dengan baik dan benar agar tidak mengarah kepada pemahaman yang sempit merupakan salah satu program pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Ajaran agama menekankan pada keimanan dan cara menjalin hubungan baik dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan antar umat manusia. Kita patut bersyukur karena kehidupan kita relatif terkendali dan tenang dengan kehidupan keberagaman yang ada. Suasana damai dan penuh kebersamaan merupakan hal yang sangat penting agar Provinsi Kalimantan Barat dapat terbangun dengan baik,” terang H. Alfian Salam.

“Kami sudah berbagi tugas. Kegiatan di bulan Ramadhan dipercayakan kepada saya, sementara kegiatan di Hari Raya Natal ditangani Bupati. Ini menunjukkan toleransi dan kebersamaan. Insya Allah, Kabupaten Bengkayang akan semakin maju jika kita bersama-sama membangun dan menjaganya. Mari, kita bersatu membangun daerah yang kita cintai ini serta meningkatkan silaturahmi antar umat beragama, khususnya umat muslim dengan yang non muslim. Kalau kebersamaan ini terbangun, Insya Allah, Kabupaten Bengkayang akan aman dan semakin maju,” tutup H. Syamsul Rizal. [PemprovKalbar]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*