Ibu Hamil, Jangan Takut Vaksin

Kendal, chronosradio.com – Ibu hamil di Kabupaten Kendal diharapkan tidak takut untuk melakukan vaksin. Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kendal Wynne Frederica pada pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil di Puskesmas II Kendal, Kamis (16/9/2021). Caca, sapaannya, berharap, dengan vaksinasi para ibu hamil akan terlindungi dari kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

“Pesan saya kepada para ibu hamil di Kabupaten Kendal jangan takut divaksin, karena insyaallah vaksinasi aman dan halal,” tuturnya.

Senada, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, vaksin bagi ibu hamil ini aman dan halal. Selain itu, sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun bagi dirinya maupun anak yang di dalam kandungannya.

Ini merupakan upaya ikhtiar kita bersama untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 bagi ibu hamil,” tutur bupati.

Bupati menerangkan, sebagaimana diketahui, kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal sampai dengan Rabu (15/9/2021) ada sebanyak 16.303 kasus, dan yang meninggal ada 900 orang atau dengan angka Case fatality Rate (CFR) sebesar 5,5 persen. Sedangkan kematian karena Covid-19 pada ibu hamil ada sebanyak 16 kasus.

Menurutnya, salah satu upaya dalam penanggulangan Covid-19 adalah dengan vaksinasi. Capaian vaksinansi bagi ibu hamil sampai sekarang baru 1.681 orang ibu hamil atau sebanyak 38,79 persen dari total ibu hamil, sebanyak 4.334 orang. “Maka dari itu, saya menekankan perlunya upaya bersama seluruh pihak terkait dalam mempercepat dan memprioritaskan vaksinasi untuk ibu hamil, mengingat kondisi mereka yang rentan terpapar Covid-19,” jelasnya.

Ibu hamil dari Kelurahan Balok Adiati, merasa senang dan lebih tenang bisa bisa divaksin, karena menurutnya ibu hamil rentan terpapar Covid-19. “Dengan adanya vaksinasi ini, saya tidak takut, malah merasa senang. Karena akan mendapat kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19,” ucapnya. [PemprovJateng]

See also  Kabupaten PPU Mendapatkan Bantuan Program CSR Mangoesky PT. Telkom

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*