Kaltara Junjung Tinggi Toleransi

Tanjung Selor, chronosradio.com – Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum meminta agar seluruh masyarakat di provinsi termuda ini menjunjung tinggi nilai toleransi. Ini disampaikannya saat menghadiri Musyawarah Wilayah I Kerukunan Bubuhan Banjar Provinsi Kalimantan Utara (KBB-KU) di Hotel Pangeran Khar, Sabtu (5/3/2022).

Gubernur mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan KBB dalam bermitra bersama Pemerintah Provinsi Kaltara. Ia berharap bahwa acara yang dilanjutkan dengan kongres ini dapat dilaksanakan secara musyawarah demi tercapainya mufakat.

Mengenai sinegritas setiap suku di Kaltara dengan pemerintah, ia mengaku bahwa hal tersebut akan memunculkan inovasi dan gagasan positif bagi masyarakat. Oleh karena itu, persaudaraan dan toleransi merupakan kunci kesuksesan dalam keberagaman suku.

“Jangan sampai kita hidup seperti dikotak-kotakan oleh perbedaan,” kata Gubernur.

Mewakili pengurus pusat KBB, Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Abdul Haris menjelaskan bahwa tema Rakat Bubuhan Kita Kuat, Waja Sampai Kaputing Membangun Kaltara yang diangkat pada kegiatan tersebut berarti Bersama Kita Kuat, Pantang Menyerah untuk Membangun Kaltara.

Oleh karena itu ia berpesan kepada seluruh pengurus KBB di Kaltara untuk turut membantu pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi daerah. Menurutnya persatuan antara organisasi dengan pemerintah ini dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Benuanta. “Laksanakan dengan semangat kebersamaan, tapi tetap dalam suasana kekeluargaan dan gotong royong,” ujarnya. [PemprovKaltara]

See also  Kolaborasi Bobby Nasution Berhasil Selamatkan Keuangan Negara Rp. 1,9 M Lebih

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*