KBRI Baku Selenggarakan Sholat Idul Fitri Secara Sederhana

Baku, chronosradio.com – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, KBRI Baku menyelenggakan Sholat Idul Fitri dan silahturahmi secara sederhana dan terbatas  di Wisma Duta pada tanggal 13 Mei 2021. Meskipun dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi  makna dan kekhidmatan perayaan Idul Fitri.

Sholat Ied diikuti oleh masyarakat Indonesia, diaspora dan staf KBRI Baku dan keluarga. Kegiatan diawali dengan takbiran bersama yang dimulai pukul 07.00 dan diiukuti dengan sholat Ied dengan Iman Alif Paramardhika Putra dan dilanjutkan dengan khutbah Idul Fitri yang disampaikan oleh Khifah Bey Fananie, keduanya merupakan mahasiswa Indonesia di Azerbaijan.

Dalam khutbahnya, khotib menggarisbawahi bahwa perayaan Idul Fitri merupakan hari yang bahagia, walaupun dilanda dengan banyak musibah salah satunya adalah pandemic Covid-19, umat muslim tetap diwajibkan untuk berbahagia pada hari itu. Selain itu, khotib juga berpesan untuk menjalin kembali silaturahim dan menjauhi permusuhan antar umat manusia.

Setelah Sholat Ied, Dubes RI juga melaksanakan kegiatan silahturahmi dengan para masyarakat Indonesia dan staf KBRI dan keluarga dengan menikmati makanan khas lebaran di Indonesia. [KBRI Azerbaijan]

See also  Pengusaha Kadin Mesti Die Hard Bersama Pemerintah dan Rakyat Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*