KGN Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Jakarta, chronosradio.com – Kita Ganjar Nusantara (KGN), Sabtu, (16/07) di Pluit Jakarta Utara, mendeklarasikan untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di pesta demokrasi 2024 mendatang.

Dukungan diberikan karena menurut KGN, selain keteladanan, kepemimpinan dan prestasi, Ganjar disebut memiliki kemiripan dengan Jokowi dari segi sifat, pola pikir, dan hati yang berpihak kepada kepentingan masyarakat tanpa memandang identitas kesukuan, agama dan ras. Ganjar adalah sosok sederhana yang sangat pantas menjadi presiden Republik Indonesia.

Menurut pendiri KGN, Kita Ganjar Nusantara memiliki makna “kita adalah Ganjar dan Ganjar adalah Nusantara”. Bila terpilih nanti, Ganjar Pranowo dapat menjaga kesatuan dan Kebhinnekaan Nusantara dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila.

Mereka yang bergabung di KGN, umumnya para profesional, aktivis, pengamat, perempuan milenial yang selama ini memiliki jejak rekaman menyuarakan kepentingan bangsa dan negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pilihan sosok Ganjar Pranowo dinilai sangat tepat dan menjadi kebutuhan Indonesia agar tidak tergerus oleh politik identitas yang sengaja dimainkan untuk memecah-belah bangsa.

KGN juga akan melakukan berbagai agenda untuk meyakini partai politik PDI-P dimana Ganjar Pranowo tercatat sebagai kader partai tersebut. PDI-P yang memiliki banyak kader potensial diharapkan berbesar hati untuk memberi jalan kepada salah satu kader andalannya Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024.

KGN dalam pertemuan tersebut menyebut akan menampung suara rakyat agar Ganjar Pranowo mendapat tiket sebagai calon presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. “Jadi seperti apa mari kita tunggu bersama gerakan-gerakan dari KGN yang menyatakan mereka Ganjar banget,” kata ketua umum KGN Boyke Hasiholan.

Selain deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo, Boyke Hasiholan juga menunjuk dan menyerahkan surat keputusan kepada beberapa Dewan Pimpinan Daerah Kita Ganjar Nusantara, yaitu kepada Eric Gamal (DPD KGN Jabar),  Albert Siagian (DPD KGN DKI Jakarta), Jaya Tahoma Sirait (DPD KGN Banten), dan Corviani Alberthin (DPD KGN Maluku). [Natabraja]

See also  Sengketa Pemalsuan Dokumen Suara, MK Putuskan Pilgub Kalsel Diundur

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*