Kunjungi Tapal Batas Negara, Gubernur Ingin Komunitas Asah Jiwa Nasionalisme

Sebatik, chronosradio.com – Bersama komunitas rider se-Kalimantan Utara, Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang SH., M.Hum melakukan mengelilingi Pulau Sebatik, Senin (16/8/2021).

Rute yang dilalui meliputi, Patok 3 Desa Aji Kuning, Tugu Perbatasan serta sejumlah pondok pesantren.

Dalam kunjungan ke tapal batas negara, Gubernur meminta agar masyarakat selalu taat protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu gubernur meminta agar seluruh komunitas mengasah rasa nasionalismenya.

Bahkan saat mengunjungi sejumlah pondok pesantren Gubernur memberikan bantuan masing-masing dengan besaran Rp 50jt. Dalam rangkaian peringatan kemerdekaan RI ke 76, rencananya Selasa (17/8/2021) Gubernur akan melakukan peringatan detik-detik proklamasi di perairan Karang Unarang.

“Untuk upacara detik-detik proklamasi saya akan lakukan di Karang Unarang dengan menaiki KRI. Hari ini sebagai bagian dari rangkaian acara, saya melakukan kunjungan beberapa titik bersama komunitas rider se-Kaltara,”jelas Gubernur.

Kegiatan digelar, jelas Gubernur sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang ketat, di mana kegiatan peringatan detik-detik proklamasi hanya dilakukan secara terbatas, baik yang digelar di KRI maupun yang digelar di bibir Pantai Marina, Sebatik.

Gubernurpun berharap momentum kemerdekaan dapat menjdi pemicu semangat untuk melawan Covid-19. [PemprovKaltara]

See also  Kemen PPPA Mengecam Kasus Penganiayaan Ayah Kandung Terhadap Anaknya di Tangsel

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*