Lapangan Bekapai PT Pertamina Hulu Mahakam Capai 10 Tahun Tanpa LTI

Balikpapan, chronosradio.com – Lapangan Bekapai yang terletak di Wilayah Kerja PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) yang termasuk dalam zona 8 Regional Kalimantan Subholding Upstream, dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) selaku induk usaha, berhasil mencapai 10 tahun tanpa Lost Time Injury (LTI) atau kehilangan jam kerja akibat kecelakaan. Pencapaian yang diraih pada tanggal 27 Agustus 2021 ini setara dengan 8.221.414 jam kerja.

Berbagai program dan kampanye HSSE telah dilakukan oleh Perwira PHM di Lapangan Bekapai demi memastikan terlaksananya aspek keselamatan dalam kegiatan operasi antara lain melalui HERO (Health Evaluation Prior to Risky Operation), BEDIL (Basic Emergency Intervention Drill for All), SIMPLEX+ (Simple Exercise +), JATARI (Jaga Tangan dan Jari), Bekapai SIAP (Safety, Integrity, Attitude, Productivity), SALAM (Saling Mengamati), dan TEMAN (Tegur Jika saya tidak Aman).

General Manager PHM Agus Amperianto menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. “Semoga ke depannya lapangan Bekapai dan seluruh lapangan di PHM dapat terus mengedepankan aspek keselamatan dalam bekerja agar seluruh Perwira PHM dapat pulang dengan selamat bertemu dengan keluarga di rumah. Jangan lupa juga untuk terus menjaga protokol kesehatan COVID-19 dengan baik,” imbuh Agus.

Direktur Utama PHI Chalid Said Salim juga mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian yang diraih oleh lapangan Bekapai. “Capaian ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara jajaran manajemen dan seluruh Perwira PHI khususnya di lapangan Bekapai. Hal ini membuktikan bahwa seluruh kebijakan dan aturan yang dirancang oleh manajemen dapat diterapkan dengan baik,” ungkapnya. [Pertamina]

See also  Ini Alasan Perpustakaan di Surabaya Berada di Tengah Pemukiman Warga

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*