Mahasiswa Membagikan Sembako pada Warga Terdampak PPKM

Mahasiswa Membagikan Sembako pada Warga Terdampak PPKM

Rembang, chronosradio.com – Mahasiswa di Rembang bersama Polres membagikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak ekonomi saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, Senin (2/8/2021).

Koordinator Kegiatan Khanda Eka Meilana Andriano menjelaskan, ada sebanyak 60 paket sembako yang dibagikan kepada warga 13 desa yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Rembang. Beberapa di antaranya, Desa Soditan Kecamatan Lasem, Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori, Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang, dan Desa Kemadu Kecamatan Sulang

“Selama pemberlakukan PPKM darurat aktivitas masyarakat menjadi terbatas, berdampaknya kondisi ekonomi warga terganggu. Kondisi itu menjadi alasan kegiatan bagi-bagi sembako ini,” tutur Khanda.

Kasat Intelkam Polres Rembang Iptu Pringgo Setyono menjelaskan, kegiatan pembagian sembako bersama mahasiswa digelar untuk membangun sinergisitas yang baik.

Disampaikan, selain menjalin sinergi dengan kalangan mahasiswa, pihaknya juga bersama komunitas lain melakukan kegiatan yang sama. Misalnya, dengan kalangan paguyuban seniman dan sopir.

“Giat itu untuk menjalin sinergitas Polres dengan mahasiswa, yang mana kaum intelektual pemerhati sosial. Apalagi semenjak pembatasan sosial masyarakat berlangsung, berdampak terhadap ekonomi warga. Jadi kita kerja sama untuk menyalurkan sembako untuk warga,” jelasnya. [PemprovJateng]

See also  Gubernur Kaltim Serahkan 7 Unit Kendaraan Operasional SLB Negeri

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*