Masih Ditemukan Pemudik yang Nekat Menyeberang di Gilimanuk

Jembrana, chronosdaily.com – Situasi Pelabuhan Gilimanuk Jembrana sehari menjelang Idul Fitri terlihat sepi hanya kendaraan truk kendaraan logistik yang masuk dan keluar Bali Rabu (12/05/2021) malam.

Dari pantauan di lapangan, di pos 1 Pelabuhan Gilimanuk terdapat pemudik yang berusaha nekat untuk menyebrang, namun usaha mereka sia-sia lantaran petugas menyuruh putar balik ke Denpasar.
Sementara di Pos Penyekatan Cekik Gilimanuk sekitar pukul 23.00 WITA terlihat puluhan kendaraan yang mau menyeberang, mereka diberhentikan juga di pos penyekatan oleh petugas. Pemudik ini tidak dilengkapi surat rekomendasi menyebrang ke Pulau Jawa.
Terkait Pasca pemalsuan surat kesehatan dan surat ijin dari desa yang pelakunya sudah di proses oleh Polres Jembrana, pemeriksaan di Pos Penyekatan Terminal Negara dan Pos Penyekatan Cekik dan di Pos 1 Pelabuhan lebih intensif.
Hal tersebut ditegaskan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK Kamis (13/05/2021). Sesuai surat edaran sebagai contoh apabila ada masyarakat yang mengalami kemalangan agar membawa surat keterangan kematian dan dilengkapi juga dengan surat rapid antigen negatif.
“Kita ketatkan lagi pemeriksaan di pos penyekatan agar upaya meloloskan diri pemeriksaan bisa digagalkan, ” tutup Kapolres. [Komang RP/BeritaBali]
See also  NTT jadi Provinsi Pertama di Kawasan Timur Indonesia Berhasil Eliminasi Malaria

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*