Menpora Zainudin Amali dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ngopi Bareng di Bandung

Bandung, chronosradio.com – Ada momen menarik saat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja di Kota Bandung, Jawa Barat. Menpora Amali menyapa warga dan ngopi bareng bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Momen ini terjadi usai keduanya menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Minggu (6/3).

Setelah menghadiri kegiatan tersebut, Menpora Amali dan Gubernur Ridwan Kamil kompak keluar gedung seterusnya menuju ke salah satu gerai kopi. Jaraknya sekitar 100 meter. Mereka berjalan kaki. Selama perjalanan itu, Menpora Amali dan Ridwan Kamil tampak menyapa warga yang tengah menikmati suasana sore di Kota Kembang. Warga sangat antusias. Tak sedikit dari masyarakat mengajak foto bareng.

Tiba di gerai kopi, Menpora Amali dan kang Emil memesan kopi. Suasana akrab tampak terlihat. Keduanya berdiskusi ringan. Dalam berbagai kesempatan, Menpora Amali memuji gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu. Sebab, Jawa Barat memiliki prestasi yang baik, salah satunya di bidang olahraga.

Jawa Barat saat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua sukses dalam hal menciptakan prestasi. Selain itu, Ridwan Kamil juga dianggap sukses dalam hal pembinaan atlet. Bahkan, Menpora Amali menyebut Jawa Barat surplus atlet. Ini diketahui saat Menpora Amali mengalungkan medali dan menanyakan asal atlet. Ternyata, atlet provinsi lain yang berhasil meraih medali asalnya dari Jawa Barat.

“Saat saya mengalungkan medali di PON Papua, ada atlet provinsi lain yang asalnya dari Jawa Barat. Ini saya ketahui saat saya menanyakan langsung ke atletnya. Dia berbisik dan ternyata asalnya dari Jawa Barat,” kata Menpora Amali. [Kemenpora]

See also  Presiden: Jangan Lengah dan Berpuas Diri, Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*