Mensos Risma Berikan Santunan kepada Keluarga Korban KKB dan Bantuan ATENSI PD

Palembang, chronosradio.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan santunan dan bantuan kepada keluarga salah satu korban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua asal Ogan Kemering Ulu (OKU) Timur dengan total nilai Rp115 juta  serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha atas dedikasi serta pengabdiannya di Kabupaten Puncak Provinsi Papua.

 
Dalam arahannya Tri Rismaharini menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban KKB, “Atas musibah ini, kita turut merasakan kesedihan serta keprihatinan yang mendalam yang turut dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan,” kata Risma.
 
Selain itu, Mensos juga memberikan bantuan ATENSI kepada penyandang disabilitas fisik, yaitu bantuan pengembangan usaha ekonomi produktif senilai Rp2,4 juta, alat bantu kursi roda  dan alat bantu Ankle Foot Ortosis (AFO). Paket ATENSI yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan gairah serta kualitas hidup para penyandang disabilitas fisik.
 
Bertempat di Aula Graha Bina Daksa Balai Budi Perkasa Palembang, kegiatan dihadiri oleh jajaran Eselon I dan II serta staf khusus dari Kementerian Sosial, Gubernur Sumatera Selatan, Bupati OKU Timur, Walikota Palembang beserta perangkat daerah setempat, dan Dinas Sosial Provinsi Sumsel.  
 
Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Mensos Risma bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat di lingkungan Balai Budi Perkasa. Dalam tinjauannya, Mensos mengintruksikan Kepala Balai untuk dapat memanfaatkan lahan dan memaksimalkan retensi air serta meningkatkan sarana dan prasarana guna menunjang pelayanan yang lebih optimal kepada penyandang disabilitas.[Kemensos]
See also  Swab Massal Penghuni Rusun Masih 20 Persen, Wali Kota Eri Cahyadi Target Minggu ini Tuntas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*