Orang Kaltim Harus Masuk Otorita IKN

Samarinda, chronosradio.com – Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara telah dilantik Presiden Joko Widodo, belum lama ini.

Berarti secara kelembagaan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) telah terbentuk. Tapi siapakah orang Kalimantan Timur yang akan masuk dalam lembaga pengelola ibu kota negara NKRI yang baru ini? “Sekarang dalam pemikiran,” jawab Gubernur Kaltim Isran Noor saat dicecar pertanyaan awak media di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN, Kamis 17 Maret 2022.

Deputi ya Pak,? tanya awak media lagi. “Masih dalam pemikiran,” jawabnya lagi. “Kita cari orang-orang yang punya kapasitas, ya,” sambung Isran Noor menegaskan putra terbaik daerah harus masuk struktur Otorita IKN.

Awak media menanyakan apakah sudah diusulkan Gubernur kepada Presiden ketika berkemah bersama di titik nol IKN, beberapa waktu lalu. “Tidak ada usulan. Saya tidak mengusulkan. Pak Presiden pasti sudah mengerti,” ungkap mantan Bupati Kutai Timur ini, atas apa saja yang dikomunikasikan Gubernur untuk Kaltim kepada Presiden.

Bagaimana keuangan daerah dengan dana perimbangan 50 persen dan bagi hasil Kaltim, Pak? Apakah disampaikan ke Bapak Presiden?

“Tidak tahu persis. Tapi sedang diutak-atik DPR di pusat. Mudah-mudahan dipertimbangkan,” jelasnya. Bukan hanya migas ya Pak. Juga sawit. “Bisa-bisa, kalau perlu semuanya,” sahut Gubernur Isran. Termasuk batu bara. [PemprovKaltim]

See also  Bupati Jepara Ajak Lestarikan Ekosistem Penyu di Karimunjawa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*