Palangka Raya Maksimalkan Sistem Digital pada Pelayanan Publik

Palangka Raya, chronosradio.com – Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Subandi berharap, sistem pelayanan publik dan birokrasi dilingkup pemerintah kota (Pemko) setempat dapat terus dimaksimalkan. Meskipun masih ditengah kondisi pandemi.

Politikus Partai Golkar ini melihat, banyak dampak dari berbagai pembatasan kegiatan masyarakat serta pengetatan protokol kesehatan (Prokes) terhadap berbagai sektor.
Termasuk berdampak pada sistem pelayanan publik.

“Maka itu,dalam menghadapi situasi saat ini maka Pemerintah Kota Palangka Raya harus bisa memaksimalkan layanan secara digital berbasis teknologi,”jelasnya,Rabu (18/8/2021).

Perlunya memaksimalkan layanan secara digital sambung Subandi, tidak lain sebagai salah satu cara meminimalisir mobilitas dan tatap muka secara langsung saat pengurusan layanan publik.

“Kami sangat mendukung adanya inovasi dan program-program yang efektif dari pemko dalam menyelaraskan layanan publik yang prima,”ujarnya.

Hanya saja, program-program yang efektif tersebut, tetap harus selaras dengan protokol kesehatan. Dalam artian, perlu adanya aplikasi yang mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan publik yang dapat dilakukan dari rumah.

“Ini merupakan salah satu langkah yang tepat, demi mempercepat pemutusan mata rantai sebaran Covid-19,”tandasnya. [PemkotPalangkaraya]

See also  Gubernur Kaltim Buka Virtual Banking dan Qris Expo 2021

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*