Pameran Produk UMKM Desa Bangun Mulya, Penajam Paser Utara

Penajam, chronosradio.com – Dalam memeriahkan momentum Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) , Desa Bangun Mulya yang berada di Kecamatan Waru menggelar Pameran Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dengan tujuan agar menghidupkan kembali perekonomian masyarakat di desa tersebut dimasa pandemi covid-19 ini, Kamis (26/8/2021)

Produk UMKM yang ditonjolkan dari Desa Bangun Mulya tersebut seperti makanan khas desa, Batik Tulis Sekar Buen hingga pameran produk UMKM lainnya. Bahkan ada juga seni theater dan fashion show yang akan di pentaskan, agar dapat mengenalkan serta mendorong kemajuan potensi produk lokal desa.

Tampak hadir dalam pembukaan Pemeran Produk UMKM desa tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam. Di sela-sela kegiatan ia Hamdan mengatakan sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan pameran produk UMKM ini. Karena demi memajukan UMKM khususnya di Desa Bangun Mulya dan masyarakat Kabupaten PPU pada umumnya.

Hamdam pun berharap, semoga kedepannya UMKM ini dapat lebih diberikan dukungan serta disupport oleh Pemerintah. Karena perannya sangat membantu tumbuhnya perekonomian masyarakat.

” Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Bangun Mulya yang terus menerus berupaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui kegiatan dengan memunculkannya UMKM desa ,” ucap Hamdam.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DISKUKMPERINDAG) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Sukadi Kuncoro, menambahkan bahwa ia sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Pameran Produk UMKM yang di adakan di Desa Bangun Mulya ini.

” Kita ketahui Desa Bangun Mulya memiliki jumlah SDM handal dan tinggi dengan tingkat kreativitas tradisional dan modern. Sehingga nilai tiap-tiap kreativitas dapat direalisasikan serta dikembangkan diberbagai sektor manapun ,” ucapnya.

See also  Dorong Perajin Patenkan Merek Dagang Lewat HKI

Menurut Kuncoro, kegiatan pameran seperti ini sangatlah dibutuhkan untuk menunjukkan atau memamerkan hasil kreativitas masyarakat. Karena pembangunan ekonomi melalui sektor UMKM tentu dapat mempengaruhi sektor perekonomian daerah, salah satunya adalah dapat menjadi lapangan usaha yang mandiri khususnya bagi masyarakat Desa Bangun Mulya.
” Tentu ini akan berpotensi meningkatkan pendapatan masyarakat desa yang terlibat di dalamnya ,” terang Kuncoro

” Untuk itu saya berharap dengan diadakan Pameran Produk UMKM ini, maka hasil kreasi dan inovasi industri kecil menengah dapat terus ditingkatkan agar semakin baik dari segi kualitas desain, kemasan, dan sekaligus dapat merangkul para calon wirausahawan daerah agar menjadi kreatif dalam mengikuti perkembangan zaman ,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya ia juga mengharapkan dukungan masyarakat Desa Bangun Mulya, khususnya para pelaku industri besar dan para pemangku kepentingan yang bersedia secara profesionalitas untuk membantu para pelaku industri UMKM tersebut.

” Kepada para peserta pameran, saya harapkan untuk selalu mengobarkan semangat pantang mudur, semangat belajar serta semangat kemandirian dan solidaritas sesama UMKM, yang akan menjadi semua tumbuh berkembang untuk meraih kesejahteraan yang didambakan ,” pungkasnya. [PemkabPenajam]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*