Pelatihan Mencukur bagi Remaja Disabilitas di Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara

Jakarta, chronosradio.com – Kelurahan Tanjung Priok memberikan pelatihan mencukur pada remaja difabel. Pelatihan ini diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan dimasa pandemi.

“Pelatihan untuk para remaja ini dilaksanakan selama lima hari di SMP Muhammadiyah Tanjung Priok,” kata Lurah Tanjung Priok Ma’mun, Jumat (9/4).

Ma’mun menerangkan ada sebanyak 10 orang remaja dari Kelurahan Tanjung Priok yang mengikuti pelatihan mencukur. “Lima orang remaja biasa, dan lima orang lainnya remaja difabel atau tuna runggu,” ungkapnya.

Ma’mun menambahkan dengan diberikannya pelatihan ini diharapkan dapat membantu menambah keterampilan para remaja khususnya remaja difabel di wilayah Tanjung Priok.

“Dimasa pandemi ini semua kesulitan mendapatkan pekerjaan. Dengan pelatihan cukur ini diharapkan mereka bisa membuka lapangan pekerjaan. Khususnya buat remaja penyandang disabilitas, kami berharap dapat kepercayaan dirinya, tetap semangat dengan keterbatasan yang dimiliki,” tambahnya. Untuk diketahui, pelatihan cukur bagi remaja Tanjung Priok ini merupakan hasil kerjasama dengan PT. Peduli Jakarta. [Johan Sopaheluwakan]

See also  Kemenko PUKM dan PAPMISO Gelar Vaksinasi bagi Pedagang Bakso di Bekasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*