Pembuatan Film Layar Lebar “Kartini Reborn”


Jakarta, chronosradio.com – Diilhami dari sosok Wanita Kartini mengangkat harkat dan martabat Wanita Indonesia, sarat dengan tata nilai ketimuran, eksestensi wanita indonesia punya jatidiri, peranan Wanita Kartini-Kartini baru sangat penting peranannya dalam era G20, era global, era digital.

Ide ceritera ini dibuat oleh Andi Mulyati SE, ketua Aliansi Wartawati Indonesia dibantu dengan team penulis skenario Kartini Reborn, team Sutradara yang sudah berpengalaman dan berikut kru Film. Film layar lebar KARTINI REBORN dengan durasi 60 menit dibuat untuk memotivasi generasi milenial bahwa Indonesia itu hebat, Indonesia itu Negara besar dan Indonesia itu punya keragaman Budaya yang tidak dimiliki oleh bangsab lain.

Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro, SE.MM. ditunjuk sebagai Ayah Kartini Reborn bersama artis-artis muda memperkuat terlaksananya pembuatan film Kartini Reborn.

Film layar lebar Kartini Reborn dibuat dengan biaya swadaya murni yang peduli dengan kearifan budaya dan keindahan alam indonesia. Semoga Shooting film perdana ini mendapat dukungan dari semua pihak. Mohon doa sahabat sahabat semua.

Menurut Kanjeng Pangeran Hadinegoro dengan ide dari AWI ini sangat klasik. Kartini adalah darah biru jadi ini sangat kreatif untuk pembuatan film Kartini reborn bukan hanya Kartini saja tapi masih banyak pejuang ibu- ibu yang bisa kita angkat selanjutnya.

Menurut Dra.Elly Yunarti,MS.MM. selaku pemerhati budaya menyampaikan, “dengan adanya film Kartini reborn ini maka akan terbuka dan ini sangat penting sekali kalau kita mengenang pahlawan-pahlawan nasional khususnya kartini adalah pahlawan nasional kita.

Pada zamannya Raden Ajeng Kartini tokoh pahlawan dengan zamannya tentu setelah itu juga ada zamannya.Saat sekarang ini menjadi suri tauladan dari seorang Ibu Kartini harus tahu bukan hanya Kartini saja tapi masih banyak pahlawan Nasional perempuan kita kenal seperti Ibu Fatmawati penjahit merah putih serta Ibu Tin Suharto yang mengisi kemerdekaan.

See also  Mengintip Pasar-pasar Legendaris di Kota Solo

“Tokoh-tokoh perempuan ini tetap harus kita muliakan dan kita akan mengangkatnya menjadi film selanjutnya,”ujar Krisna selaku co produser film Kartini Reborn.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*