Pemerintah Dumai Apresiasi Pertagas Salurkan Bantuan 129 Hewan Kurban

Dumai, chronosradio.com – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H, PT Pertamina Gas (Pertagas) menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 112 ekor kambing dan 17 ekor sapi. Bantuan hewan kurban tersebut sebagai bentuk kepedulian Pertagas kepada masyarakat di sekitar area operasi dan proyek perusahaan.

Hewan kurban didistribusikan ke 109 titik lokasi penerima manfaat. Perwira Pertagas bergerak serempak, menebarkan berkah Idul Adha di seluruh area operasi yang mencakup 8 lokasi di North Sumatera Area, 3 lokasi di Dumai Area, 7 lokasi di Central Sumatera Area, 7 lokasi di South Sumatera Area, 10 lokasi di West Java Area, 14 lokasi di East Java Area dan 6 lokasi di Kalimantan Area. Selain di area operasi, Pertagas juga mendistribusikan bantuan hewan kurban ke lokasi proyek yaitu ke 47 lokasi di Proyek Pipa Minyak Rokan dan 7 lokasi di Proyek Wilayah Jawa.

Bantuan hewan kurban ini mendapat apresiasi dari pemerintah daerah bahwa Pertagas tetap berperan aktif membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Dumai, Yusrizal sebagai perwakilan Walikota Dumai, dalam rilis yang diterima Energia pada 21 Juli 2021 menyampaikan rasa terima kasihnya saat Pertagas menyerahkan 1 ekor sapi untuk Pemerintah Kota Dumai.

“Terima kasih untuk Pertagas yang memiliki kepedulian, tidak hanya pada bantuan kurban tapi juga bantuan di banyak sektor lain yang telah dilakukan di kota Dumai,” ujar Yusrizal.

Ucapan terima kasih dan rasa syukur juga datang dari Bapak Nailul, Sekretaris Desa Permisan, Kecamatan Jabon. Sidoarjo, Jatim. “Terima kasih atas kepedulian PT Pertamina Gas yang sudah memberikan hewan kurban kepada kami. Insya Allah ini sangat bermanfaat karena di masa pandemi ini, di desa kami warga yang terkena PHK sangat banyak. Jadi 1 ekor sapi kurban ini akan kami bagikan kepada warga yang membutuhkan,” Nailul mengungkapkan.

See also  Bersama NU DKI, NU Care Jaksel Salurkan Uang Tunai untuk Korban Kebakaran Mampang

Manager Communication, Relations & CSR Pertagas, Elok Riani Ariza menyampaikan, bantuan hewan kurban saat Idul Adha merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility perusahaan. “Program ini dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk dukungan Pertagas untuk masyarakat di sekitar area operasi dan proyek perusahaan pada hari besar keagamaan,” ujar Elok.

Elok menambahkan, Pertagas sebagai afiliasi dari Subholding Gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk berpartisipasi aktif dalam membantu warga yang kesulitan ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid 19.

“Di hari raya Idul Adha ini, kami berharap dapat meringankan beban warga setempat yang terus berjuang di tengah pandemi. Semoga, sedikit bantuan dari kami dapat menebarkan senyum pada masyarakat,” tutup Elok. [Pertamina]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*