Pemerintah Makassar Dukung Penuh Program Langit Biru Pertamina

Makassar, chronosradio.com – Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2021 lalu, Program Langit Biru Pertamina mendapatkan respon positif di masyarakat dengan adanya perubahan proporsi konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih ramah lingkungan di Kota Makassar.

Tercatat dari mulai program berjalan sejak 21 Maret hingga saat ini, proporsi konsumsi BBM ramah lingkungan dengan Oktan 90 ke atas seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo mencapai 86% dibandingkan konsumsi BBM oktan 88 atau premium yang proporsinya hanya 14%.

Melihat perubahan perilaku masyarakat yang menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menyampaikan apresiasi dan siap mendukung penuh Pertamina untuk Program Langit Biru.

Pada masa PPKM ini Pertamina masih memberikan promo dengan tujuan memberikan pengalaman berkendara menggunakan BBM ramah lingkungan kepada masyarakat. “Program Langit Biru ini merupakan program untuk berubah atau changes ke kebiasaan baru (new normal). Program ini berkontribusi untuk lingkungan dengan mengurangi emisi gas karbon, biaya maintenance dan keawetan mesin pun jadi lebih baik,” ujarnya saat ditemui di kediaman Walikota pada Rabu 21 Juli 2021.

See also  Kabupaten PPU Mendapatkan Bantuan Program CSR Mangoesky PT. Telkom

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*