Pemkot Surakarta Memperoleh Bantuan 200 Tabung Oksigen dari PT Shopee Indonesia

Surakarta, chronosradio.com – Ditengah melonjaknya masyarakat yang terpapar Covid-19, berbanding lurus dengan peningkatan kebutuhan oksigen. Sore ini Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee.

Bantuan tabung oksigen diterima langsung oleh Teguh Prakosa yang mewakili Walikota Surakarta, Gubran Rakabuming, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih di halaman gedung Dinas Kesehatan, Senin (19/7). Tabung oksigen yang datang langsung didistribusikan pada hari yang sama keseluruh rumah sakit yang ada di Surakarta untuk mengamankan kebutuhan oksigen.

Teguh menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan tabung oksigen ini akan disebar ke 16 rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Kota Solo. Pendistribusian tabung oksigen, tidak disamaratakan pembagiannya, namun dibagi berdasarkan skala kebutuhan masing-masing rumah sakit.

“Secara garis besar kita akan distribusikan sesuai prioritas kebutuhan. Di RSUD Ngipang dan Bung Karno, masing-masing diberi 40, kemudian 20 tabung akan diberikan kepada Rumah Sakit Moewardi. Nanti sisanya dibagikan rata ke 13 rumah sakit lainnya” ungkapnya.

See also  Tangerang Selatan Mulai Terapkan PPKM Level Tiga

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*