Pengelolaan Koperasi di Era Digital Bersama SIPBENING

Surakarta, chronosradio.com – Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Solo meluncurkan Sistem Informasi Pengelolaan Koperasi Berbasis E-Learning (SIPBENING). Situs ini memungkinkan keberlanjutan penyuluhan tentang perkoperasian dan berbagai informasi lain kepada unit koperasi yang berada di Kota Solo dapat terus terlaksana walaupun masih di masa pandemi. SIPBENING juga dinilai bisa meningkatkan efisiensi akses informasi. Sehingga, diharapkan koperasi memperoleh bahan, acuan serta landasan yang tepat untuk dapat mengelola koperasi menjadi koperasi yang berkualitas.

Baik pengelola, anggota, maupun masyarakat yang ingin mendirikan koperasi bisa mengakses SIPBENING melalui https://edudinkopsolo.id untuk mendapatkan berbagai informasi terkini seputar koperasi. Melalui situs ini, pengelolaan koperasi yang dulunya person to person sekarang bisa disajikan dalam bentuk e-Learning dengan jangkauan lebih luas dan cepat.

SIPBENING memiliki visi untuk menciptakan tata kelola koperasi secara profesional dan berkualitas. Sementara misi SIPBENING adalah menyediakan informasi pengelolaan koperasi yang dapat diakses secara lebih mudah dan update dari manapun dan kapanpun, serta mewujudkan koperasi yang sehat, mandiri, berkembang dan berdaya saing.

UU No.25 Tahun 1992 tentang perkoperasian menjelaskan bahwa koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang perseorangan atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan. Melalui keberadaan SIPBENING, diharapkan masyarakat bisa menyambut antusias dan lebih mendapatkan pemahaman yang mendalam terkait dengan tata cara pelaksanaan koperasi yang sesuai dengan undang-undang.

Tak hanya melalui laman situs, edukasi dan pertanyaan lain terkait koperasi juga bisa diakses masyarakat Kota Solo secara langsung melalui live chat di website SIPBENING. Dengan kemudahan ini, diharapkan koperasi di Kota Solo bisa berkembang dan maju serta dapat mensejahterakan para anggotanya. [PemkotSurakarta]

See also  Sulsel Craft Show 2022 Wadah Bangkitkan Industri Kecil Menengah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*