Perbatasan Papua-PNG di Skouw Masih Ditutup, Masyarakat Diminta Bersabar

Jayapura, chronosradio.com – Pemerintah Provinsi Papua memastikan jalur perbatasan antar negara masih akan ditutup pasca diterbitkannya PPKM level 4, 3 dan 2 di sejumlah wilayah.

Khusus untuk wilayah Jayapura yang akan menyelenggarakan PON, maka diterapkan PPKM level 4, dimana akses perbatasan yang rencananya akan dibuka khusus untuk pelayanan barang, akhirnya masih harus ditutup.

Menyikapi hal itu, Kepala Biro Perjalanan dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Papua, Suzana Wanggai meminta masyarakat diminta untuk bersabar. Sebab kondisi penularan COVID-19 saat ini di Papua masih cukup tinggi.

“Memasuki pertengahan tahun 2021, kita berpikir bahwa jalur formal di wilayah perbatasan akan segera dibuka khusus untuk pelayanan pengiriman barang baik dari Indonesia ke PNG maupun sebaliknya”.

“Akan tetapi dengan kondisi saat ini, akses barang juga belum dapat kami buka, karena melihat lonajakan kasus masih sangat tinggi. Makanya kita harap seluruh masyarakat wilayah perbatasan maupun sebaliknya untuk bisa bersabar,” terangnya di Jayapura Jumat.

Ia katakan, pemerintah provinsi tetap akan mencari solusi untuk menghidupkan perekonomian di wilayah perbatasan ditengah tingginya laju kasus COVID-19.

Kendati begitu, dia berharap agar semua pihak tidak mengambil keputusan yang dapat melanggar aturan mengingat kasus penularan COVID saat ini yang masih tinggi.

“Apalagi kita akan menggelar PON September – Agustus 2021 mendatang. Sehingga kita harap semua pihak bisa menunggu sampai kondisi pandemi dapat dikendalikan,” pungkasnya. [PemprovPapua]

See also  Gelar Vaksinasi, UIN Banten Bersiap untuk PTM Terbatas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*