Petugas Sudin Gulkarmat Tangani Pohon Tumbang di Jaksel

Jakarta, chronosradio.com – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan dikerahkan ke 11 titik lokasi untuk melakukan evakuasi pohon tumbang.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Helbert Plider Lumbangaol mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga enam kecamatan yang melaporkan peristiwa pohon tumbang akibat terpaan angin kencang siang tadi. “Laporan pohon tumbang saat terjadi angin kencang siang hari diterima oleh petugas damkar di enam sektor yakni Jagakarsa, Cilandak, Kebayoran Baru, Jagakarsa, Pasar Minggu dan Kebayoran Lama,” ujar Helbert Plider, Sabtu (5/3).

Menurutnya, laporan pohon tumbang terbanyak terjadi di Kecamatan Pasar Minggu.  Empat  pohon tumbang saat angin kencang menerpa terjadi di kelurahan Pejaten Barat, Jatipadang, Pasar Minggu dan Kebagusan. “Sementara dua pohon tumbang di Kecamatan Jagakarsa terjadi di Jalan M Kahfi dan Sadar Jaya,” ungkapnya.

Ia memaparkan, empat pohon tumbang juga terjadi di Jalan H Abdul Majid Kecamatan Cilandak, halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan Kecamatan Kebayoran Baru, depan Gandaria City Kecamatan Kebayoran Lama, Jalan Kemang VI Kecamatan Mampang Prapatan dan Jalan Beo di Kantor KUA Pesanggrahan.

“Belasan pohon yang tumbang disebabkan terpaan angin kencang siang tadi,” katanya. Ditambahkan Helbert, proses evakuasi belasan pohon tumbang oleh petugas damkar juga dibantu personel PPSU kelurahan. “Tidak ada korban jiwa saat pohon tumbang di 11 lokasi. Kami mengerahkan armada heavy duty untuk proses evakuasi pohon besar yang tumbang di depan Gandaria City,” tandasnya. [BeritaJakarta]

See also  Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Taat Pajak

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*