PGLII Inisiasi Gerakan Warung Murah Harga Serba 5000 di Jakarta dan Tangsel

Jakarta, chronosradio.com – Gerakan Warung Murah yang diinisiasi oleh Ketua Komisi Lintas Agama PGLII (Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia) Yesaya Suharsono & PW PGLII Banten, bersama Ketua LTM (Lembaga Takmir Masjid) Nahdlatul Ulama KH Agus Wustho, Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia) Romo Asun, dari Matakin (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia) Peter Lesmana dan PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) diwakili Nengah Dharma, SH.

Kegiatan ini dimulai pada hari Sabtu (27/7) di 5 titik lokasi di Jakarta dan Tangerang bagi mereka yang kurang mampu atau terdampak akibat PHK dan pembatasan yang diberlakukan. Gerakan Lintas Agama ini mengadakan acara Peduli Kasih, dalam menghadapi Pandemi Coronavirus (Covid-19) dengan menggelar tenda dan menjual Nasi Soto Ayam dan Air mineral Rp 5.000, -.

Berikut lokasi Paket Murah Sehat Berkah:

1. Kantor PBNU Jl. Kramat Raya. Jakarta Pusat
2. Mesjid Almuchlishin Emporium Pluit. Jakarta Utara
3. Masjid Al Mansyur. Jl.  Sawah Lio Raya. Jembatan Lima Kecamatan Tambora Jakarta Barat.
4. Sekolah Solideo di Nusaloka BSD.
5. Pura Aditya Jaya, Jl. Daksinapati Raya no 10. Rawamangun. Jakarta Timur.

Menurut Deddy Madong SH. MA. Tujuan kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat pada masa pandemi sekarang ini. Namun, kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat yakni hanya melayani pembelian “take away” sehingga tidak makan ditempat, agar mencegah penyebaran Virus. Rencana Paket Murah Sehat Berkah dilaksanakan setiap hari Rabu dan Sabtu.

Sehari sebelumnya Gerakan Peduli Kasih PGLII menyalurkan bantuan “sayuran” ke Rumah Sakit UKI “Kami masih akan tetap menyalurkan bantuan karena kepedulian, PGLII sebagai komponen bangsa dan mengikuti anjuran Presiden RI agar kita menularkan kebaikan dan gotong royong sesama anak bangsa, semoga apa yang dilakukan PGLII menjadi gaya hidup gereja Tuhan dan umat Kristen di Indonesia,” tandas Deddy Madong yang merupakan salah satu Ketua Pengurus Pusat PGLII Bidang Hubungan Antar Agama.

See also  HUT ke-93, Bobby Nasution Beri Kado ke Jajaran Direksi RSUD dr Pirngadi

Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu. Amsal 19:17 [Ant]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*