PKK Sulsel dan Andalan Mengaji Gelar Kajian Anak

Makassar, chronosradio.com – TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan bersama Andalan Mengaji gelar kajian anak islami di Baruga Karaeng Pattingalloang, Sabtu, 9 April 2022. Kajian yang mengangkat tema “Aku Dengar Surga Disiapkan untuk Anak Sholeh” ini dibawakan oleh Ustadz Yogi Triandi dari Jakarta.

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengisi waktu luang anak-anak di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Merujuk dari tema yang diangkat pada kajian anak ini, Naoemi juga berharap anak-anak yang mengikuti kajian ini dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tidak hanya mementingkan urusan dunia, tapi juga memperhatikan urusan akhirat dan mengejar surga. “Adik-adik semua ini nanti yang akan meneruskan pembangunan negara kita. Dan juga pasti tidak hanya dunia yang kita kejar, tapi akhirat juga kita kejar”, kata Naoemi.

Istri Gubernur Sulsel ini dalam sambutannya juga mengajak para orangtua yang turut hadir mendampingi anak-anak mereka mengikuti kajian ini, untuk terus  memberikan motivasi kepada anak-anak agar mereka senantiasa semangat dalam menuntut ilmu dan menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini.

“Jangan segan-segan kepada para umi-umi, abi-abi untuk memberikan motivasi pada anak-anak apalagi dalam kondisi puasa ini”, pungkas Naoemi.

Sementara itu anak-anak peserta kajian terlihat sangat antusias mengikuti tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Yogi. Beberapa diantara mereka bahkan mencatat ilmu dan penjelasan yang disampaikan, dan secara bersemangat berebut menjawab pertanyaan yang dilontarkan di akhir kajian.

Kajian yang digelar secara hybrid ini diikuti secara langsung oleh ratusan anak-anak usia SD-TK di kota Makassar, dan juga anak-anak dari berbagai kota di Indonesia yang mengikuti secara daring. [PemprovSulsel]

See also  Ditengah Pandemi,Produksi Padi Sulsel Meningkat 41%

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*