Purworejo Gelar Popda Tanpa Penonton

Purworeja, chronosradio.com – Demi menekan penularan Covid-19, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2020, digelar secara terbatas dan tanpa penonton. Kegiatan tersebut akan digelar hingga 21 Maret 2022.

Demikian disampaikan Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, saat membuka kegiatan tersebut, di Alun-alun Purworejo, Sabtu (26/2/2022). Menurutnya, terdapat 19 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popda tahun ini. Seluruhnya digelar dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk melaksanakan pertandingan tanpa penonton,” ungkap Wabup Yuli.

Dikatakan, Popda merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga nasional. Ajang tersebut sering menjadi saringan bagi para atlet untuk menunjukkan bakat dan prestasi mereka.

“Melalui Popda ini, kita berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut, agar dapat berprestasi lebih baik lagi,” katanya.

Wabup berharap para atlet pelajar datang dengan satu tekad, yakni bertanding dan meraih prestasi tertinggi.

“Sudah barang tentu prestasi tersebut hendaknya kalian raih dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Untuk itu, hindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna berolahraga,” pesannya. [PemprovJateng]

See also  Wujudkan Medan Bersih & Kinclong, Semua Harus Berkontribusi Serta Berkolaborasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*