Senja di Sarinah Bersama SWASTOE Menuai Pujian

Jakarta, chronosradio.com – Masih dalam suasana peringatan HUT RI ke 77, Swara Seni Satoe (Swastoe) tampil di Anjungan Sarinah pada Minggu (21/08) sore memeriahkan “Senja di Sarinah Bersama Swastoe”.

Swara Seni Satoe (Swastoe) adalah kelompok paduan suara dan seni beranggotakan alumni SMA Negeri 1 Jakarta dengan Ketua Ediyanti dan Puti Guntur Soekarno sebagai Ketua Pembina Swastoe yang merupakan juga Alumni Boedoet Angkatan 1990.

Swastoe mengejutkan publik dengan warna busana merah dan putih lalu mengawali dengan beberapa lagu perjuangan dan dilanjutkan dengan ragam lagu bernuansa Pop dan Jazz 1980-an. Ada lagu : Seni, Cintaku, Ondel-ondel, Indonesia Pusaka, Melati Suci, Untukmu Indonesiaku, Lagu Daerah, Jazz 80-90 dan lagu-lagu pop dari Kahitna dan serunya semua lagu direspon oleh para penonton dengan keakraban.

 

Menurut Ketua Harian Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Jakarta (IKABOEDOET) Mughi Nurhani, Alumni Boedoet Angkatan 1988, “Ini adalah momentum untuk para alumni lintas angkatan berkumpul pasca-pandemi.” Menurutnya, ia sudah sejak awal Agustus 2022 mengumumkan acara ini agar dihadiri oleh alumni. “Kawan-kawan pengurus, pada tgl 21 agustus alumni paduan suara Swastoe akan manggung di Anjungan Sarinah Thamrin jam 16:00-17:00. Kita semua pengurus ikaboedoet nonton yuk dan kita undang seluruh komunitas boedoet untuk mem-boedoet-kan Sarinah pada sore itu. Kita minta para komunitas pakai atribut masing masing komunitas.” tulis Mughi di grup WA pengurus IKABOEDOET yang kemudian menyebar ke WAG semua angkatan.

Tak hanya ‘warga alumni Boedoet’, anjungan seputar Sarinah dipenuhi pengunjung yang turut menyaksikan dan menikmati kemeriahan “Senja di Sarinah Bersama Swastoe.” Puti Guntur Soekarno menyampaikan ungkapan terima kasih dan kekaguman dengan kompaknya para alumni SMA Negeri 1 Jakarta ini. “Luar biasa dukungan dan kehadiran para alumni lintas angkatan, yang membuat kami bersemangat tampil terbaik dan sangat meriah sore hari ini”, ungkap Puti.

See also  Penuhi Target COD, PLTS Sei Mangkei Potensi Turunkan Emisi Karbon 1.300 Ton Setahun

Begitupun Ketua Harian Mughi, “Terima kasih para alumni dan komunitas Boedoet yang telah meluangkan waktu hadir untuk menyaksikan Swastoe di Sarinah ini, ini momentum kita untuk silahturahmi dan reuni kecil”, ucapnya.

Nampak juga terlihat dengan jelas dari Boedoet Angkatan 1992 yang hadir terbanyak dari angkatannya dengan penuh kekompakan dengan seragamnya dan duduk lesehan paling depan menyemangati Swastoe yang tampil dengan nuansa Merah-Putih.

Swastoe mulai tampil dengan beberapa lagu wajib perjuangan dan dilanjutkan dengan lagu-lagu penuh kenangan seperti : Seni, Cintaku, Ondel-ondel, Indonesia Pusaka, Melati Suci, Untukmu Indonesiaku, Medley Lagu Daerah, Jazz 80-90 dan lagu-lagu pop dari Kahitna dan serunya semua lagu diikuti oleh para penonton dengan gemuruh meriah. [Asia]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*