Wagub Kalimantan Timur Hadi Mulyadi Semangati Peserta Vaksinasi

Balikpapan, chronosradio.com – Di sela menghadiri Serbuan Vaksinasi Nasional Covid-19 Tahap II, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi juga menyapa sekaligus memberi semangat para peserta.

Vaksinasi ini merupakan kerja bareng Pemprov Kaltim, Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim. Acara berlangsung di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Sabtu (24/7/2021).

Wagub Hadi sempat berkeliling melihat pelaksanaan vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Mantan Anggota DPRD Kaltim dan DPR RI itu sesekali menyapa peserta vaksin, baik itu masyarakat umum maupun mahasiswa termasuk memberi semangat petugas vaksin.

“Bapak sudah divaksin? Ini vaksin yang ke berapa?” tanya Hadi kepada seorang warga yang sedang menunggu antrian untuk disuntik vaksin.

“Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh karenanya, memahami manfaat vaksinasi Covid-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin. Oleh karena itu kalau ada keluarga yang belum divaksin tolong dibujuk agar mau divaksin,” pintanya.

Dia juga meminta kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin baik vaksin pertama maupun kedua, agar tidak lalai untuk melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,

“Yang perlu mendapatkan perhatian sekarang ini adalah melakukan pencegahan dengan 5M, supaya tidak terjadi penularan. Dan inilah seharusnya dikedepankan oleh masyarakat dan semua pihak. Walaupun sudah mendapatkan vaksin tetap utamakan protokol kesehatan. Kuncinya ada di masyarakat kalau mau corona berakhir,” pesan Hadi.

Selain berbincang-bincang dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, serta Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun. [PemprovKaltim]

See also  Cegah Korupsi dengan Legalisasi Aset Daerah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*