Wawali Yogyakarta Heroe Poerwadi Kunjungi Vaksinasi Lansia di Gedongtengen

Yogyakarta, chronosradio.com – Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengunjungi kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Taman Kanak-Kanak Kartika Pringgokusuman GT II/395 A Yogyakarta, Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, pada hari Kamis (27/5). Heroe berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh para lansia yang belum mendapatkan vaksin hingga tahap kedua.

“Kegiatan vaksin ini bisa diinformasikan ke tetangga, dengan mendatangi langsung ke lokasi pemberian vaksin di fasyankes terdekat seperti rumah sakit dan puskesmas, masyarakat secara mandiri bisa mendapatkan vaksinasi. Jika sudah di vaksin maka harus tetap mematuhi protokol kesehatan, bukan berarti divaksin tidak bisa terkena virus,” ungkapnya.

Heroe menjelaskan, tidak hanya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, masyarakat juga diwajibkan memakai masker untuk saling menjaga satu sama lain dan mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan memakai masker kita terlindung dari paparan virus secara langsung tanpa ada perisainya. Masih ada warga Kota Yogyakarta yang belum sadar akan pentingnya memakai masker ini,” kata Heroe. Hingga saat ini Kota Yogyakarta sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 200 ribu vaksin se Kota Yogya. “Sudah sebanyak 110 ribuan pemberian dosis satu diberikan, dan untuk dosis satu dan kedua sudah sebanyak 190 ribuan yang diberikan kepada warga Kota Yogya,” tambahnya.

Sementara itu, Mantri Kemantren Gedongtengen Ananto Wibowo mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat Kota Yogyakarta dari penyebaran virus Covid-19. Tujuannya untuk mempercepat pemberian vaksinasi bagi lansia di Kemantren Gedongtengen. “Secara rutin, masih diberikan vaksinasi secara regular, namun kegiatan vaksinasi massal ini agar para lansia segera mendapatkan dosis vaksin mulai tahap satu hingga tahap kedua,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ananto mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini ditargetkan akan mencapai 200 peserta vaksinasi lansia dengan kategori pemberian vaksinasi tahap pertama. [PemkotYogya]

See also  Sekprov Sulsel Matangkan Persiapan Keberangkatan Kontingan Sulsel ke Papua

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*