Wisata Pantai Tapak Paderi, atau Pantai Sandal Jodoh di Bengkulu

Bengkulu, chronosradio.com -Nama tempat wisata ini adalah Pantai Tapak Paderi, karena salah satu bagian dinding dipenuhi dengan sandal-sandal yang ditemukan hanyut dan terdampar kemudian nelayan mengumpulkan dan menempelkan di dinding. Karena banyaknya sandal terpajang disana, untuk menarik perhatian jadilah namanya Pantai Sandal Jodoh.

Kalau bicara wisata pantai, sering ditanyakan apakah disana bisa menikmati sunrise atau sunset. Padahal ada banyak titik pandang yang perlu dilihat dan mungkin saja bermakna sejarah. Pantai Tapak Paderi bukan hanya terbatas wisata pantai, yang membedakan objek wisata pantai ini karena berdampingan dengan khazanah sejarah Indonesia saat penjajahan Inggris.

Wisatawan yang datang dibuat takjub dengan bangunan-bangunan bersejarah sebagai bukti bahwa potensi alam Bengkulu menjadi pemikat bagi bangsa luar. Sarat nilai sejarah dengan kehadiran Benteng Marlborough menjadikan pantai ini bukan sekedar wisata biasa. Dikisahkan bahwa, Benteng Marlborogh adalah benteng pertahanan sekaligus pusat pemerintahan Inggris di masa penjajahan.

Pantai Tapak Paderi berbatasan langsung dengan Samudera Hindia serta memiliki garis pantai yang panjang sehingga menambah pesona keindahan pantai ini. sangat cocok bagi wisatawan yang gemar snorkeling atau berenang.

 

 

See also  Air Terjun Kakek Bodo di Pasuruan, Jawa Timur

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*