Wow Keren Pengurus DPD FOKAN Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

Jakarta, chronosradio.com – Bertempat di Janur Sari Restaurant Klub Kelapa Gading dilangsungkan Pelantikan DPD FOKAN (Dewan Pimpinan Daerah Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba) Provinsi DKI Jakarta untuk Masa Bakti 2021-2024. Secara resmi FOKAN akan dinahkodai KSBnya Souw Thopan, S.H., Richard Nayoan, S.H., Jamhari Kusnadi, S.E., S.H. dan dibantu para Kepala Bidang.

Fakta membuktikan kejahatan narkoba telah menjadi masalah nasional bahkan internasional yang menjerumuskan anak bangsa tanpa memandang usia, profesi, dan pendidikan.

Tidak ada satupun wilayah di Indonesia luput dari narkoba. Hal ini membuat semua komponen bangsa harus bahu-membahu memberantasnya.

FOKAN terbentuk dari gabungan organisasi anti narkoba terus-menerus mencari inovasi dan terobosan mengatasi peredaran narkoba.

Dalam kesempatan tersebut hadir, Polda Metro Jaya diwakili AKBP Apolo Sinambela, Ketua Dewan Penasihat FOKAN Irjend Pol Drs. Arman Depari, Ketua Umum FOKAN Jefri Tambayong, S.Th, S.H., I Gede Arif mewakili Kepala BNN DKI Jakarta, Wakapolsek Kelapa Gading AKP Purwo Widodo, Deputi Bid. Rehabilitasi BNN.

Ketua DPD FOKAN menyampaikan, “Jakarta merupakan pusat peredaran narkoba, dengan kehadiran FOKAN kita dapat menekan peredaran narkoba,’ ungkapnya.

Sementara Apolo Sinambela mengharapkan, “Kiranya FOKAN dapat mengkoordinasikan kelompok masyarakat untuk melakukan gerakan anti narkoba khususnya di DKI Jakarta,” tandasnya.

Sandi Nayoan dari LBH Ikatan Wartawan Online mengungkapkan, “FOKAN menaungi 68 ormas anti narkoba. Pendampingan hukum IWO juga akan terus mengawal pemberitaan terhadap kasus narkoba dan akan bekerjasama dengan FOKAN,” ungkapnya.

Sementara itu arahan Ketum FOKAN, “FOKAN di awal berdiri terdiri 25 anti narkoba kini mencapai 70. DKI tempat peredaran narkoba. Harus ada pemahaman relawan agar Indonesia bersinar dan Jakarta bersinar. Semua wilayah terpapar narkoba 1,2 juta pecandu narkoba ada di Jakarta. Ini suatu gerakan Jakarta Bersinar untuk Indonesia Bersinar,” ungkapnya.

See also  Kemen PPPA Mengecam Kasus Penganiayaan Ayah Kandung Terhadap Anaknya di Tangsel

Salah satu Kepala Bidang yang juga adalah kebetulan seorang KRAy Demak (Kanjeng Raden Ayu) Nurzaihan, S.E., Mangku Budoyo sebagai Kabid Rehab FOKAN DPD DKI menyampaikan harapannya, “Saya berharap FOKAN DKI dapat bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah serta semakin memasyarakatkan anti narkoba mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi. Kiranya DKI semakin bersinar lagi,” ungkapnya dengan senyum manis penuh harapan. Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri sebagai spirit dalam memperjuangkan Jakarta Bersinar menuju Indonesia Bersinar. Semoga! [Johan Sopaheluwakan]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*